Home > Berita Bola > Duet Bareng Ronaldo Menjadi Impian Lewandowski

Duet Bareng Ronaldo Menjadi Impian Lewandowski

Madrid – Real Madrid pernah memiliki peluang untuk memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munich dan membentuk kolaborasi mengerikan dengan Cristiano Ronaldo. Hal itu disampaikan oleh mantan agen sang striker, Cezary Kucharski.

Bomber asal Polandia itu merapat ke Bayern dengan status bebas transfer dari rival Bundesliga, Borussia Dortmund pada 2014 dan telah menjadi ujung tombak andalan selama berada di Allianz Arena.

Namun, kiprah sosok berusia 31 tahun itu bisa saja berbeda jika Lewandowski tidak menerima pinangan Bayern dan mengikuti kata hatinya untuk menjadi rekan duet Ronaldo di Santiago Bernabeu.

“Pada satu titik dalam negosiasi, ia tidak lagi ingin menandatangani kontrak dengan Bayern dan menginginkan Real Madrid sebagai gantinya karena Ronaldo bermain di sana,” kata Kucharski kepada kanal YouTube Polandia, Futbolownia.

“Saya yang meyakinkannya bahwa ia harus menjadi striker nomor satu di klub besar. Di Real Madrid, ia bisa memenangkan persaingan dengan Karim Benzema, namun saya tidak bisa membiarkan ia pindah ke klub sebagai penyerang nomor dua mengingat status yang sudah melekat pada dirinya waktu itu.”

“Saya menekankan hal tersebut dalam semua negosiasi, entah itu dengan Real Madrid, Arsenal atau Manchester City.”

Kucharski menyebut bahwa Lewandowski juga khawatir dengan prospek bergabung dengan Bayern di tengah-tengah laporan yang menyebutkan apakah dirinya bisa cocok dengan skema juru racik Bayern saat itu, Pep Guardiola dan ada . . . Gabung . . . saran yang menyebutkan ia tidak akan bisa bersaing dengan Mario Mandzukic.

“Ceritanya lucu hari ini, tapi Lewy benar-benar ragu [bergabung dengan Bayern] waktu itu,” kenangnya.

Jaminan bisa mengenakan jersey No.9 dari Mandzukic pada akhirnya punya pengaruh besar terhadap keputusan Lewandowski hengkang ke Bayern, dengan Kucharski menceritakan: “Itu penting bagi saya dan menunjukkan kepada saya bahwa pindah ke Bayern adalah langkah paling aman baginya setelah dari Borussia Dortmund.”

Lewandowski, yang menjalani musim paling produktif dalam kariernya sejauh ini, masih terikat masa kerja di Bayern hingga 2023 dan Kucharski tidak merasa sang penyerang harus hengkang dan mengakhiri karier di klub lain.

“Ia akan menutup kariernya di Bayern,” lanjutnya. “Jika saya masih menjadi penasihatnya, setidaknya saya akan menyarankannya untuk melakukan itu.”

“Saya pikir hanya Ruud van Nistelrooy pemain yang pindah ke Madrid ketika telah berusia lebih dari 30 tahun. Sebaliknya, saya akan menyarankannya berkonsentrasi pada Bayern untuk terus memecahkan rekor.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...