Home > Berita Bola > Duel Everton Vs Liverpool Dipastikan Digelar di Goodison Park

Duel Everton Vs Liverpool Dipastikan Digelar di Goodison Park

Pertandingan Everton melawan Liverpool pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris mendapatkan izin untuk diadakan di Goodison Park, Minggu (21/6) malam waktu setempat atau Senin (22/6) dini hari WIB. Sebelumnya, derbi Merseyside berpotensi dilangsungkan di tempat netral andai izin ditolak otoritas daerah setempat.

Ada kekhawatiran tentang kesehatan masyarakat di tengah pandemi virus corona lantaran fans yang bisa berkumpul di luar lapangan. Keputusan diambil setelah diskusi positif antara pihak masing-masing klub, Dewan Kota Liverpool, Polisi Merseyside, Forum The Everton Fans, The Blue Union, dan Spirit of Shankly.

“Keputusan untuk mengadakan pertandingan di stadion [Goodison Park] dibuat hari ini oleh penasihat keamanan setempat,” begitu bunyi rilis pihak Everton, Rabu (10/6).

Pasalnya, Liverpool berpeluang menjuarai liga pada pertandingan itu kalau menang, . . . Gabung . . . walau masih tergantung hasil Manchester City melawan Arsenal, empat hari sebelumnya. Liverpool tinggal butuh dua kemenangan untuk menyegel gelar juara yang ditunggu-tunggu sejak 30 tahun silam. Saat ini, The Reds unggul 25 poin dari pesaing terdekat, Man City. Semua sisa pertandingan pada musim ini akan diadakan secara tertutup dan akan berakhir pada 26 Juli mendatang.

x

Check Also

liverpool vs herta

Hasil Raport Laga Pra Musim Liverpool, Menang Cuma Sekali Saja

Jakarta – Sejauh ini Liverpool sudah menjalani empat laga pramusim.Dari keempat laga tersebut Liverpool hanya ...