Headline
Home > Berita Liga Prancis > PSG > Dua Pemain Senior Ini Sering Berikan Nasehat Untuk Mbappe

Dua Pemain Senior Ini Sering Berikan Nasehat Untuk Mbappe

Paris – Kylian Mbappe mengatakan bahwa dirinya merasa kehilangan dua sosok paling penting bagi dirinya di Paris Saint-Germain, yaitu Lassana Diarra dan Gianluigi Buffon.

Penyerang kuda berusia 21 tahun tersebut merapat ke PSG dari AS Monaco pada 2017 dan menjalani semusim bersama Diarra dan Buffon.

Sosok asal Prancis, Diarra, diboyong oleh PSG pada Januari, enam bulan setelah Mbappe dan pensiun setahun berselang usai hanya mengemas 19 penampilan. Sementara penjaga gawang legendaris Buffon hanya semusim di Paris dan berhasil memenangkan trofi Ligue 1 sebelum kembali ke Juventus pada Juli 2019.

Mbappe telah melihat banyak pemain datang dan pergi selama di PSG, namun kedua pemain tersebut yang paling dirindukannya.

“Paman Lass, seorang kakak yang bisa Anda andalkan,” ungkap Mbappe kepada L’Equipe soal hubungannya dengan eks penggawa Chelsea, Arsenal dan Real Madrid itu.

“Ia sering memberitahu saya tentang kariernya, klub-klubnya. Ia membuat kesalhan, jadi ia memberi saya nasihat. Ia membantu saya selama masa-masa sulit.”

“Soal level tertinggi, ia tahu betul. Ia tahu apa yang dibicarakannya. Ia bergabung dengan banyak klub di semua tempat. Ia meninggalkan rumah [Prancis] sangat dini, sendirian.”

“Saya selalu suka mendengarkan nasihat para pemain senior. Buffon juga sangat penting bagi saya.”

“Tapi Lass tidak hanya berbicara kepada saya. Ia bercerita kepada siapa pun pemain yang baru bergabung. Ia juga menghabiskan banyak waktu, terutama dengan Presnel Kimpembe dan ia selalu memiliki peran penting bahkan ketika tidak bermain. Dan itu sangat penting.”

“Ia bukan orang yang terkadang kita dengar dibicarakan oleh orang lain. Lassana sangat dihormati di ruang ganti.”

“Kepergiannya berpengaruh pada saya. Demikian juga dengan kepergian Buffon.”

“Lass telah memberitahu saya tentang rencananya, saya tahu apa yang ingin dilakukannya namun saya tidak berpikir ia akan bekerja sekeras ini. Karena ia bekerja sangat keras. Saya masih berhubungan dengannya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cavani Diyakini Ingin Lanjutkan Karir Ke La Liga

Striker asal Uruguay, Edinson Cavani, didatangkan Paris Saint-Germain dari Napoli pada Juli 2013. Dibawa dengan ...