Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Dua Pemain Arema FC Diduga Terpapar Covid-19

Dua Pemain Arema FC Diduga Terpapar Covid-19

Dua pemain Arema FC diduga terpapar virus corona setelah hasil rapid test keduanya dinyatakan reaktif. Dilansir dari Kompas.com, dua pemain dan seorang pelatih Arema FC menjalani tes cepat itu secara pribadi. Rapid test untuk melengkapi dokumen saat mereka ingin bepergian ke daerah lain.

Setelah hasilnya keluar, kedua pemain dinyatakan reaktif. Sementara pelatih dinyatakan non-reaktif. Belum diketahui secara pasti alasan di balik keduanya mendapatkan hasil reaktif. Sampai sekarang, klub Arema FC belum memberikan keterangan resmi soal pemainnya yang sudah dinyatakan reaktif.

Besar kemungkinan keduanya secara tidak sadar terpapar saat bepergian. Sejatinya klub berjuluk Singo Edan selalu memberlakukan protokol kesehatan Covid-19. Berbagai pencegahan rutin diterapkan, mulai dari kebersihan diri dan tempat tinggal. Sebagai tindak lanjut, dua pemain yang dinyatakan reaktif akan menjalani swab test.

Test ini bertujuan untuk memastikan apakah hasil reaktif dipicu memang karena Covid-19 atau hal lain. Menurut beberapa sumber, hasil reaktif pada seseorang itu bukan berarti otomatis menjadikannya positif corona. Rapid . . . Gabung . . . test hanya digunakan untuk menunjukkan adanya antibodi di tubuh seseorang.

Antibodi sendiri merupakan mekanisme pertahanan diri tubuh dari infeksi yang dipicu baik virus, bakteri, dan zat beracun. Rencananya, swab test ini akan diadakan pada pekan mendatang, di salah satu rumah sakit ternama di Kota Malang. Sebelumnya, salah satu pemain Persib Bandung, Wander Luiz pernah dinyatakan positif corona pada akhir Maret lalu.

Wander Luiz diketahui positif setelah berlibur di Bali. Setelah menjalani isolasi mandiri, pemain berposisi striker itu sembuh dan dizinkan pulang ke kampung halamannya di Brasil.

x

Check Also

Wow, AHHA PS Pati FC Kini Punya Bus Mewah Pribadi

Jakarta – Manajemen klub Liga 2, AHHA PS Pati FC membuktikan keseriusan mereka dalam mengelola ...