Home > Berita Bola > Dries Mertens Sandang Top Skor Sepanjang Masa Napoli Usai Bobol Inter

Dries Mertens Sandang Top Skor Sepanjang Masa Napoli Usai Bobol Inter

Dries Mertens resmi menyandang status sebagai raja gol alias top scorer sepanjang masa Napoli setelah membobol gawang Inter Milan pada pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia. Napoli melawan Inter Milan dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion San Paolo, Sabtu (13/6/2020).

Napoli dalam posisi diuntungkan mengingat mereka bisa mencuri poin penuh berkat kemenangan 1-0 pada pertemuan perdana di Giuseppe Meazza, 12 Februari lalu. Bertindak sebagai tuan rumah, I Partenopei dikejutkan gol cepat tim tamu lewat sepak pojok cantik Christian Eriksen saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Sepakan melengkung Christian Eriksen gagal dibendung oleh David Ospina akibat derasnya laju bola yang membuatnya masuk melalui sela-sela kaki sang kiper. Napoli baru bisa mencetak gol 4 menit menjelang babak pertama usai. Adalah Dries Mertens yang sukses membobol gawang I Nerazzurri yang dikawal oleh Samir Handanovic.

Gol itu membuat Napoli bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya lolos ke final Coppa Italia. Walau hanya bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan, Napoli tetap dipastikan lolos ke final berkat keunggulan agregat 2-1. Napoli berhak menantang Juventus di partai puncak Coppa Italia pada 17 Juni mendatang.

Adapun gol yang dilesakkan Dries Mertens tidak hanya menyamakan kedudukan tapi juga membawa sebuah pencapaian istimewa bagi sang striker. Dilansir dari Sporf, torehan ke gawang Inter Milan menjadi gol ke-122 Mertens selama berseragam Napoli. . . . Gabung . . . Jumlah gol itu membuatnya dinobatkan sebagai top scorer sepanjang masa I Partenopei.

Sebelumnya rekor itu dipegang oleh mantan kapten Napoli, Marek Hamsik, yang mengoleksi 121 gol di semua kompetisi. Sementara itu legenda klub lainnya, yaitu Diego Maradona, hanya mengumpulkan 115 gol selama membela Napoli. Mertens melampaui statistik Diego Maradona saat sukses melesakkan dua gol dalam kemenangan 3-2 atas RB Salzburg di ajang Liga Champions 2019-2020.

Penyerang 32 tahun itu menyamai torehan gol Marek Hamsik saat sukses menjadi aktor kemenangan tim melawan Cagliari pada Februari 2020. Musim ini Mertens sudah mengoleksi 13 gol dari 30 pertandingan di semua ajang bareng Napoli. Mertens bergabung dengan I Partenopei pada musim panas 2013 setelah ditebus 10 juta euro dari PSV Eindhoven.

Di era Rafael Benitez, penyerang berpaspor Belgia itu selalu menjadi pemain di sektor sayap. Tapi, saat Maurizio Sarri memegang jabatan sebagai pelatih Napoli, posisi Mertens bergeser menjadi penyerang tengah.

x

Check Also

Tawaran Untuk Kaio Telah Diberikan AC Milan ke Santos

AC Milan, Runner-up Serie A 2020-21, dikabarkan sudah melepas penawaran resmi kepada Santos untuk membawa ...