Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Dortmund Konfirmasi Haaland Sudah Pulih Dari Cedera

Dortmund Konfirmasi Haaland Sudah Pulih Dari Cedera

Munchen – Erling Haaland siap kembali ke skuad Borussia Dortmund untuk laga tandang kontra Fortuna Dusseldorf, Sabtu (13/06/2020), sementara Marco Reus juga kembali ke sesi latihan.

Dortmund kehilangan dua bintang mereka itu dalam beberapa pekan terakhir, di saat tim sedang mengamankan tempat ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Dortmund menduduki posisi kedua di klasemen sementara Bundesliga Jerman, dengan raihan 63 poin, tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak, Bayern Munich.

Haaland, yang mengemas sepuluh gol dari 11 laga Bundesliga sejak diboyong ke klub pada Januari lalu, mulai menepi saat tim menyerah 1-0 lawan Bayern Munich.

Sementara itu, Reus terakhir tampil di awal Februari akibat cedera otot, padahal sang kapten sedang menjalani musim individual yang bagus.

Sosok berusia 31 tahun itu mendonasikan 12 gol dan mencetak tujuh assist dari 26 penampilan di semua ajang kompetisi sebelum mendapat cedera saat Dortmund tumbang 3-2 di tangan Werder Bremen.

Reus sepertinya belum siap untuk kembali merumput, namun setidaknya masa pemulihan cederanya sudah . . . Gabung . . . semakin membaik sehingga ia siap kembali berlatih. Berbeda dengan Haaland, yang sudah pulih dari cedera lutut dan siap beraksi lagi.

“[Haaland] sudah berlatih lagi sejak Rabu dan terlibat dalam segala hal. Ia terlihat sangat bagus,” ujar Lucien Favre dalam sebuah konferensi pers, Kamis (11/6) kemarin.

“Semua orang yang tersedia pada pekan lalu kini baik-baik saja.”

“Marco mulai berlatih dengan tim pada pekan ini. Kami senang dia berlatih lagi dan kami semua berharap ia bisa bermain lagi secepat mungkin.”

“Sayangnya, saya belum bisa memberi perkiraan yang lebih tepat. Ia akan berlatih lagi pada Jumat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Reinier Resmi Gabung Borussia Dortmund Dengan Status Pinjaman

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan ...