Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Dortmund Cari Cara Terbaik Agar Bisa Pertahankan Achraf Hakimi

Dortmund Cari Cara Terbaik Agar Bisa Pertahankan Achraf Hakimi

Munchen – Borussia Dortmund akan terus berupaya untuk membawa kembali Achraf Hakimi saat kontrak pinjamannya dari Real Madrid berakhir. Hal itu disampaikan oleh mantan kapten Sebastian Kehl.

Kehl, yang kini duduk dikursi kepala departemen ‘player licensing’, telah menyampaikan tekadnya untuk mempertahankan Hakimi di Signal Iduna Park.

Hakimi awalnya dipinjam selama dua musim sejak 2018/19 kemarin dan kini memasuki periode terakhir dari kesepakatan tersebut, dengan ia dijadwalkan kembali ke Madrid pada musim panas ini.

Namun Kehl bakal membuka segala kesempatan untuk mempertahankan pemain asal Maroko tersebut.

“Situasi kontrak dengan Real Madrid sangat jelas,” buka Kehl kepada Sky Germany.

“Spanyol baru saja kembali memulai musimnya [setelah lockdown]. Kami harus bersabar dengan gagasan kami.

“Jika ada kesempatan, kami akan mencoba segalanya. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, di mana kami bisa memberinya tempat untuk berkembang lebih jauh.”

Kesempatan untuk terus bermain di skuad utama tentunya akan menarik buat Hakimi. Dia sejauh ini telah menjadi idola baru bagi penggemar selama dua musimnya di Bundesliga, dan tentu saja bakal menjadi bek pilihan utama musim depan jika memilih bertahan di Dortmund.

Sementara jaminan bermain reguler di Madrid belum tentu ia dapat karena di sana masih ada Dani . . . Gabung . . . Carvajal, yang sedikit banyak membuat pemain seperti Danilo dan Alavaro Odriozola hengkang.

Odriozola saat ini menjalani masa peminjaman di Bayern Munich namun gagal membuat kesan impresif, dan Bayern juga dihubungkan dengan Hakimi.

Sementara pemain yang kerap dikaitkan dengan transfer ke tim lain adalah Jadon Sancho, walau direktur klub Michael Zorc pada pekan ini memastikan bahwa sang youngster akan bertahan untuk setahun lagi.

“Tidak ada yang baru sama sekali,” lanjut Kehl soal Sancho. “Kami punya beberapa masalah dengan Jadon di pekan lalu, namun kami sudah menjernihkan itu semua.

“Dia bermain hebat setelah itu dan melakukan tugas bagus. Dia sangatlah penting.

“Untuk saat ini, kami berpikir dia akan lanjut bermain dan bertahan di Borussia Dortmund pada musim depan. Menyoal rumor, saya tidak bisa berbuat apa pun soal itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Reinier Resmi Gabung Borussia Dortmund Dengan Status Pinjaman

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan ...