Home > Berita Bola > Donald Trump Menolak Menyaksikan Laga Timnas AS Lagi

Donald Trump Menolak Menyaksikan Laga Timnas AS Lagi

New York – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan sentilan kepada federasi sepakbola negaranya, USS, di mana ia menegaskan untuk tidak akan lagi menyaksikan timnas AS berlaga.

Hal ini disampaikan Trump via akun Twitter miliknya usai keputusan USS yang tidak mewajibkan para pemain untuk berdiri saat lagu kebangsaan AS dikumandangkan.

AS saat ini diguncang aksi protes besar di sejumlah kota besar usai kematian pria kulit hitam George Floyd oleh polisi. Dunia ikut menyampaikan simpati terhadap kematian tragis itu dengan mencanangkan kampanye Black Lives Matter, termasuk para pesepakbola.

Secara mengejutkan, USS menunjukkan sikap tegas mengenai isu tersebut dengan mengumumkan bahwa para pemain timnas AS tidak diwajibkan untuk berdiri dan menyanyikan “The Star-Spangled Banner” sebelum pertandingan.

USS menuturkan, keputusan ini didasari pada “penindasan sistematis” terhadap warga kulit hitam dan berwarna di AS. “Kebijakan itu [kewajiban untuk berdiri] jelas keliru dan mengacaukan pesan penting dari Black Lives Matter,” demikian pernyataan resmi . . . Gabung . . . dari USS.

Sebuah keputusan yang tentu memancing reaksi orang nomor satu AS. “Saya tidak akan menonton lagi. Sepertinya NFL juga mengarah ke sana dan saya tidak akan membiarkannya,” kata Trump di Twitter.

Dalam kicauannya itu, Trump menyertakan pernyataan dari politisi Republik asal Florida, Matt Graetz, yang mengecam keputusan USS.

“Saya lebih suka jika AS tidak memiliki timnas sepakbola ketimbang memiliki timnas sepakbola yang tidak menghormati lagu kebangsaan. Anda seharusnya tidak perlu bermain di bawah bendera AS jika Anda tidak mau berdiri saat lagu dikumandangkan,” tulis Graetz. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Masih Pikirkan Fans The Blues Usai Dipecat Chelsea

London – Frank Lampard dipecat Chelsea dari posisi manajer di pertengahan musim ini. Pemecatan itu ...