Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Dituding Gagal Mengeluarkan Kemampuan Terbaik Penyerang Spurs, Mourinho Angkat Bicara

Dituding Gagal Mengeluarkan Kemampuan Terbaik Penyerang Spurs, Mourinho Angkat Bicara

Manchester – Jose Mourinho secara terbuka menyampaikan rasa kesalnya usai ia dikritik akan membuat Harry Kane hengkang dari Tottenham Hotspur karena skema negatifnya.

Kritik itu disampaikan oleh mantan punggawa Arsenal Paul Merson dalam kolomnya di Sky Sports. Merson menyebut, taktik parkir bus yang diusung Mourinho akan membuat Kane tidak nyaman sehingga berpotensi membuatnya pindah.

“Dia [Kane] mungkin bakal mempertimbangkan masa depannya di akhir musim ini. Saya rasa, dia tidak akan mencetak 25 gol, 30 gol di musim depan jika kita melihat cara Jose bermain,” tulis Merson setelah menyaksikan Kane tak banyak berkutik saat Spurs bermain imbang 1-1 melawan Manchester United akhir pekan lalu.

Mourinho lalu menyampaikan tanggapannya kepada Merson. Ia menegaskan, Kane tidak punya masalah dengan taktiknya. Untuk juga menambahkan statistik beberapa penyerang yang pernah dilatihnya di masa lalu seperti Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic.

“Rasanya aneh mendengar beberapa analisis dan komentar, terutama dari Paul Merson. Saya respek kepadanya sehingga saya akan memberikan respons yang baik. Dia sepertinya tidak siap dengan respons keras dari saya,” ujar Mou dalam jumpa pers jelang duel kontra West Ham, Rabu (24/6) dini hari WIB.

“Pertama-tama, Harry memainkan laga pertamanya dalam enam bulan. Kalau Anda melihat laga tersebut, Anda bisa membandingkan Harry Kane dengan Anthony Martial. Ada banyak peluang di laga ini dan kedua striker itu membuat peluang. Mengapa Anda tidak memberikan kredit terhadap cara kami bertahan menghadapi Martial, begitu juga sebaliknya.”

“Anda harus membuat analisis yang berimbang. Catatan gol Harry bersama saya sama sekali tidak mengecewakan. Silakan cek di statistik, berapa banyak gol yang dicetaknya bersama saya sebelum . . . Gabung . . . ia cedera.”

“Saya pernah melatih sejumlah striker dan mereka sama sekali tidak buruk. Saya pernah melatih seorang pemain bernama Didier Drogba, yang bermain bagi saya selama empat musim dan mencetak 186 gol alias rata-rata 46 gol per musim.”

Walau demikian, statistik yang disampaikan Mourinho di atas sejatinya tak sepenuhnya benar. Pasalnya, 186 adalah jumlah penampilan Drogba bersama Mou di Chelsea, di mana legenda Pantai Gading itu mencetak 73 gol.

Mourinho kemudian melanjutkan, “Ada eks pemain saya yang lain, yang kini bermain di Juventus [Cristiano Ronaldo]. Dia bersama saya selama tiga musim dan mencetak 186 gol. Saya juga pernah melatih Karim Benzema. Tiga musim bersama saya, dia mencetak 78 gol alias 26 gol per musim.”
“Saya juga pernah melatih Diego Milito. Dia cuma bermain satu musim untuk saya, tapi dia mampu mencetak 30 gol dan memenangkan treble bersama saya. Saya juga pernah melatih Zlatan selama satu setengah musim dan dia mencetak 58 gol atau 29 gol per musim.”

“Teruntuk Paul Merson, saya respek pada Anda. Saya rasa, Harry Kane tidak punya masalah untuk mencetak banyak gol di tim saya, terutama ketika dia sudah fit dan bugar. Itulah pesan saya untuk Anda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

gareth-bale-

Aksi Hattrick Gareth Bale Bawa Kemenangan Untuk Tottenham

Inggris – Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor akhir 4-0 dalam laga ...