Home > Berita Liga Spanyol > Dipeluk Kapten Leganes, Messi Trending di Twitter

Dipeluk Kapten Leganes, Messi Trending di Twitter

Barcelona melawan Leganes dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Selasa (16/6/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Pertandingan itu dimenangi Barcelona dengan dua gol tanpa balas. Gol-gol pasukan Quique Setien diciptakan oleh Ansu Fati (menit ke-42) dan Lionel Messi (69′-pen).

Dikutip dari Whoscored, Messi terpilih sebagai Man of the Match. Bukan sesuatu yang mengherankan apabila Messi ditunjuk sebagai pemain terbaik dalam pertandingan. Di sepanjang 90 menit pertandingan, Messi menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, yaitu tiga kali. Antoine Griezmann dan Riqui Puig membuntuti di belakang Messi dengan catatan dua shots.

Lionel Messi juga sangat terlibat dalam aliran bola Barcelona. Messi meluncurkan 62 operan akurat dari total 78 upaya. Akurasi umpan Messi mencapai 79 persen. Selain itu, Lionel Messi juga menjadi pemain yang paling banyak menggocek lawan dalam partai Barcelona versus Leganes. Messi bisa empat kali mengelabui musuh. Satu-satunya pemain yang bisa menyamai kemampuan Messi adalah Ansu Fati. Fati juga sanggup empat kali melewati pemain lawan.

Tapi, Lionel Messi juga . . . Gabung . . . tetap memiliki kekurangan. Messi tercatat enam kali kehilangan bola. Menariknya, tiga di antaranya diakibatkan oleh pelanggaran pemain Leganes. Anak-anak asuh Javier Aguirre memang tidak tanggung-tanggung dalam berupaya menghentikan pemain Barcelona. Penjagaan paling ketat dari para pemain Leganes tentu saja kepada Lionel Messi.

Bahkan, kapten Leganes, Unai Bustinza, secara frontal tertangkap kamera menangkap Messi menggunakan kedua tangannya. Bustinza melakukan hal ini karena tidak bisa mengimbangi kecepatan Messi. Akibat ulah Bustinza, Messi pun terjatuh. Kejadian ini membuat nama Messi viral. Messi menjadi trending topic dunia di Twitter karena sampai artikel ini ditulis namanya dikicaukan lebih dari 194.000 kali.

x

Check Also

De Jong Ungkap Alasan Depay Mudah Melebur Dalam Tim Barcelona

Frenkie de Jong mengungkapkan hal yang membuat rekan anyarnya di Barcelona, Memphis Depay, bisa melebur ...