Home > Berita Liga Italia > Juventus > Diincar Barcelona, Sarri Tuntut Pjanic Tunjukkan Kualitasnya

Diincar Barcelona, Sarri Tuntut Pjanic Tunjukkan Kualitasnya

Turin – Arsitek tim Juventus Maurizio Sarri meminta gelandang Miralem Pjanic bahwa ia harus memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain hebat jika ingin mempertahankan posisinya di skuad utama.

Pemain berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 32 kali di berbagai kompetisi untuk tim elit asal Turin musim ini, dengan ia mempersembahkan tiga gol dan mengemas empat assists.

Penampilannya sebelum jeda akibat wabah virus corona dinilai cukup mencemaskan bagi Juve, dengan sang gelandang hanya tampil selama 50 menit sebelum digantikan saat timnya kalah 2-1 di Napoli, selagi ia juga gagal bersinar kala menghadapi eks klubnya yakni Olympique Lyon di Liga Champions, dan kembali diganti lebih cepat dalam kekalahan 1-0 di leg pertama babak 16 besar.

Sarri mengharapkan penampilan yang lebih baik dari gelandang yang pada musim panas ini dihubungkan dengan transfer menuju Barcelona atau Paris Saint-Germain tersebut.

“Miralem adalah pemain fantastis,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia. “Dia tidak boleh tampil di bawah performa selama empat atau lima pertandingan seperti yang dia lakukan. Saya sudah berbicara dengannya; dia tidak mampu pulih dari beberapa pertandingan buruk.

“Dia . . . Gabung . . . perlu memahami bahwa dia adalah pemain hebat yang bisa melakukan kesalahan. Dia perlu bereaksi.”

Sementara itu, eks juru racik Chelsea dan Napoli ini menjelaskan bahwa ia sakit kepala karena punya dua pemain dengan kualitas seperti Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo karena keduanya punya kemiripan satu sama lain.

“Dybala adalah pemain fenomenal, meskipun secara taktik sulit untuk membuat dia dan Ronaldo bermain berdampingan,” akunya. “Mereka dapat membuat perbedaan tetapi tidak mudah bagi mereka untuk bermain bersama. Tetapi dengan kualitas teknis dan fisik yang mereka miliki, mereka dapat membuat perbedaan kapan saja.

“Tim harus bisa beradaptasi dalam fase defensif dan menyerang, tetapi ini justru menghadirkan sakit kepala yang menyenangkan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Belum Cukup, Juventus Akan Menambah Striker Baru

Turin – Raksasa Serie A Italia, Juventus, dikabarkan sedang membidik striker Manchester City, Gabriel Jesus, ...