Home > Berita Liga Indonesia > Dibanding Turnamen Pengganti, Robert Rene Lebih Suka Kompetisi Dilanjutkan

Dibanding Turnamen Pengganti, Robert Rene Lebih Suka Kompetisi Dilanjutkan

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan soal nasib kompetisi Indonesia selanjutnya, khususnya Liga 1 dan Liga 2, yang sudah dihentikan sejak 16 Maret.

Penangguhan tersebut dilakukan PSSI sejak ada kebijakan pemerintah mengenai bencana virus corona di Indonesia. Rencananya keputusan terkait kompetisi akan diumumkan dalam waktu dekat.

Muncul isyarat bahwa aktifitas sepakbola digelar lagi dengan prosedur kesehatan yang ketat, berdasar dengan rencana memberlakukan ‘new normal’. Namun, belum tahu bagaimana detail soal format kompetisi.

Bisa jadi kompetisi musim 2020 dilanjutkan, atau mungkin kompetisi diganti dengan turnamen. Namun, bagi arsitek tim Persib Bandung Robert Alberts, mengganti turnamen dengan kompetisi kurang tepat.

“Turnamen adalah hal berbeda. Turnamen terlalu banyak pertandingan dalam skema yang terlalu singkat,” buka pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, dikutip laman resmi Persib.

“Sementara dengan bermain di liga [kompetisi], pemain punya match fitness. Banyak pemain di negara lain yang sudah melanjutkan liga, juga memiliki match fitness,” imbuh eks arsitek Arema itu.

Menurut Robert, yang harus diupayakan saat ini adalah melanjutkan liga yang telah berjalan sebelumnya, sebelum penghentian diberlakukan, dengan segala penyesuaian karena kondisi pandemi.

“Kalau bergulir, kompetisi tinggal melanjutkan jadwal. Ini akan sangat bagus untuk pemain,” tukas Robert. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas U-19 Indonesia Bakal Beraroma Inggris ?

Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong mulai kembali memanaskan mesin jelang Piala Asia U-19 2019 ...