Home > Liga Lainnya > Liga Belanda > Ajax Amsterdam > Dibanding Real Madrid, Manchester United Lebih Berpeluang Boyong Van de Beek

Dibanding Real Madrid, Manchester United Lebih Berpeluang Boyong Van de Beek

Manchester United disebut akan mendatangkan pemain kreatif pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Beberapa nama sudah dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu. Salah satu nama yang paling santer dikaitkan dengan Manchester United adalah kapten Aston Villa, Jack Grealish.

Tapi untuk mendatangkan Grealish, Manchester United harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar 60 juta pounds atau sekitar Rp 1,15 triliun. Oleh karena itu, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mencari alternatif lain, dan pandangan mereka tertuju pada playmaker milik Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Van de Beek sendiri dapat didatangkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada Grealish pada musim panas ini. Seperti dilansir dari Mirror,pemain berusia 23 tahun itu bisa didatangkan dengan harga 46 juta pounds atau sekitar Rp813 miliar. Tapi untuk mendapatkan tanda tangan Van de Beek, Manchester United harus bersaing dengan peminat lainnya, Real Madrid.

Seperti diketahui, Real Madrid adalah penggemar berat Van de Beek sejak musim panas 2019 silam. Walau begitu, Manchester United lebih diunggulkan untuk mendapatkan Van de Beek pada bursa transfer musim panas ini oleh asisten pelatih Ajax, Ronald de Boer. De Boer mengatakan hal itu karena ia merasa . . . Gabung . . . Real Madrid sedikit ragu-ragu, dan itu bisa menjadi keunggulan tersendiri untuk Manchester United.

“Kalau Real Madrid kembali memutuskan untuk tidak mengejar Donny, maka saya dapat memahaminya kalau ia memutuskan untuk pergi ke Manchester United sebagai gantinya,” kata De Boer seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Di satu sisi, saya mengerti kalau Real Madrid agak ragu-ragu. Sementara itu klub lain bisa berpikir, ‘hei, pemain yang menarik, mungkin kita bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau’. Misalnya Manchester United.”

“Solskjaer sudah mengindikasikan kalau ia ingin pergi ke arah yang baru dan menginginkan pemain yang rendah hati, yang meletakan hatinya bersama klub, seorang yang bermain untuk tim.”

“Saya pikir dia bosan dengan Pogba, maka dari itu dia menginginkan pemain seperti Van de Beek,” kata saudara kembar Frank de Boer itu menambahkan.

x

Check Also

Jadon Sancho

Jadon Sancho Tidak Jadi Ambil Nomor Punggung Cavani, Tetapi Akan Memilih Nomor Ini

Manchester – Bergabungnya Jadon Sancho di Manchester United membuat banyak spekulasi tentang berapa nomor punggung ...