Home > Berita Bola > Deretan Eks Persib Yang Bakal Masuk Ke Dunia Politik

Deretan Eks Persib Yang Bakal Masuk Ke Dunia Politik

Diberitakan sebelumnya, Atep Rizal dinyatakan resmi terjun ke dunia politik per Kamis (11/6/2020). Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf mengumumkan kabar tersebut langsung di Rumah Aspirasi Rancage Baleendah, Kabupaten Bandung sebagaimana dilansir dari Tribun Jabar. Sebagai kader Partai Demokrat, menurut Dede nantinya Atep akan memperjuangkan nasib atlet.

“Saat ini beliau sedang menjajaki situasi. Kewajiban saya sebagai kader Demokrat, untuk bisa merangkul tokoh-tokoh baru, tokoh-tokoh hebat, tokoh-tokoh muda untuk bisa mendukung perjuangan Demokrat melalui lembaga apa pun, baik eksekutif ataupun legislatif,” kata Dede.

“Kita tahu, atlet itu ada masa emasnya dan ketika masa emas atau masa jayanya, itu dielu-elukan oleh pemerintah, oleh negara, oleh daerahnya. Begitu masanya selesai, nasibnya tidak diperhatikan” katanya.

Dengan bergabungnya Atep di Partai Demokrat muncul juga sebuah kabar bahwa ia akan maju ke Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Berita yang beredar, Atep akan maju sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Bandung untuk mendampingi Gungun Gunawan yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati.

Gungun adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memang berkoalisi dengan Partai Demokrat. Dede Yusuf terang-terangan memberikan izin secara pribadi kepada Atep untuk maju ke Pilkada Bandung 2020.

“Kalau ada kader Demokrat hebat dan peduli kepada rakyat saya dukung seratus persen,” kata Dede.

“Resmi dari partai belum, kalau restu dari saya, ya, kalau restu dari partai bukan hak saya,” katanya.

Lebih lanjut Dede Yusuf juga mengatakan akan merekrut lagi mantan kapten Persib Bandung lainnya menjadi kader Partai Demokrat, yaitu Tantan.

“Atep sudah, Insya Allah . . . Gabung . . . sudah masuk, Tantan Insya Allah juga. Kalau Atep sudah, kalau Tantan Insya Allah karena ini dunia baru bagi dia (Tantan), jadi dia juga butuh dukungan,” kata Dede.

Kabar dua mantan kapten Persib gabung Partai Demokrat sudah lama dibagikan oleh Wasekjen Demokrat Andi Arife melalui twitternya, bulan lalu.

“Darah baru partai Jawa Barat. Dua orang kapten Persib Bandung yang luar biasa di eranya (Tantan dan Atep) siap bergabung dengan Partai Demokrat” tulis Andi Arief dalam cuitan twitter 15 Mei 2020.

Sama seperti Atep, Tantan juga masih berstatus sebagai pemain PSKC Cimahi untuk musim 2020. Sementara itu, Atep mengakui dirinya memang sudah lama ingin berkarier di dunia politik. Mantan Wakil Manajer Persib, Mulyana yang disebut Atep mempengaruhinya terjun ke dunia politik.

“Ya, mungkin awalnya itu. Awalnya yang mengajak saya berpolitik itu Pak Mulyana,” katanya.

“Motivasinya, ya, tentu kita sebagai generasi muda, apalagi di dunia sepak bola hampir tidak ada yang masuk dunia politik. Saya ada tantangan saat mau masuk. Alhamdulillah saat masuk Partai Demokrat perhatiannya luar biasa dari tokoh- tokoh politik,” tambahnya.

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...