Home > Berita Liga Inggris > Deretan Aksi Pemain Liga Inggris Dukung Black Lives Matter

Deretan Aksi Pemain Liga Inggris Dukung Black Lives Matter

London – Para punggawa Manchester City dan Arsenal mengikuti jejak Aston Villa dan Sheffield United yang berlutut di lapangan untuk menunjukkan dukungan terhadap gerakan ‘Black Lives Matter’ saat Liga Primer Inggris musim ini kembali berjalan.

City selaku juara bertahan kompetisi, berlaga menghadapi Arsenal di Etihad Stadium yang tanpa penonton. Itu menjadi laga kedua yang menandai kembalinya liga usai tiga bulan cuti karena wabah virus corona.

Video tribut untuk ‘Black Lives Matter’ juga disiarkan sebelum kedua tim melakukan gerakan berlutut, yang memang selama ini identik dengan gerakan antirasisme.

Laga pertama kembalinya Liga Primer sejak Maret dibuka beberapa jam sebelum duel City versus Arsenal, yakni di Villa Park yang diwarnai dengan hasil imbang tanpa bol antara Aston Villa dan Sheffield United.

Seluruh klub Liga Primer akan menerapkan hal yang sama untuk 12 laga pertama dari kembali dimulainya kampanye 2019/20, berlanjut hingga partai Manchester City melawan Burnley di Etihad Stadium pada Senin (22/6) mendatang.

Selepas berlutut, para pemain juga berkumpul di lingkaran tengah lapangan untuk mengheningkan cipta selama satu menit guna menghormati para korban jiwa selama krisis COVID-19 serta dukungan bagi semua pihak yang masih berupaya keras di garis terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Villa merilis pernyataan resmi melalui laman resmi mereka yang menerangkan solidaritas mereka bersama dengan Sheffield United; . . . Gabung . . . “Aston Villa dan Sheffield United bangga bersatu dalam solidaritas dengan tindakan para pemain dan staf pelatih kedua klub selama sepuluh detik pertama pertandingan Liga Primer malam ini, menunjukkan dukungan bersama kami untuk gerakan Black Lives Matter.”

“Dalam pertandingan pertama ‘Project Restart’ Liga Primer, kedua klub berharap bahwa tindakan ‘berlutut’ ini akan mengirimkan pesan persatuan yang kuat dan memperkuat banyak pesan dukungan dari para pemain Liga Primer dan keluarga sepakbola secara luas.”

“Jajaran direksi kedua klub, Dean Smith, Chris Wilder, Jack Grealish dan Billy Sharp serta seluruh pemain United dan Villa sepenuhnya mendukung gerakan ini.”

“Kami percaya bahwa ‘berlutut; di awal pertandingan dan mengheningkan cipta satu menit, memungkinkan kedua klub untuk menunjukkan penghormatan kepada para korban COVID-19 dan untuk berterima kasih kepada semua pekerja kesehatan yang dengan berani dan tanpa pamrih bekerja di garis terdepan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...