Home > Berita Bola > Demi Pjanic, PSG Bersedia Lepas Marco Verratti

Demi Pjanic, PSG Bersedia Lepas Marco Verratti

Paris Saint-Germain membuka peluang untuk menukar Marco Verratti dengan bintang Juventus, Miralem Pjanic, apabila Massimiliano Allegri menjadi pelatih baru PSG. Tuttosport mengklaim Allegri berpeluang merapat ke PSG menggantikan Thomas Tuchel pada musim panas ini dan langkah itu berpeluang memungkinkan adanya barter Verratti dengan Pjanic, yang memang digosipkan akan pergi dari Turin.

Kalau terwujud, maka pemain mungil berusia 27 tahun itu akan kembali ke Italia, tapi sepanjang kariernya belum pernah merumput di Serie A. Pjanic merupakan salah satu pemain favorit Allegri semasa di Juventus, yang didatangkannya dari AS Roma senilai €32 juta pada 2016 lalu. Ia sukses memenangkan tiga Scudetto, dua Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana.

Sementara di sisi lain, Verratti sudah bergabung dengan PSG sejak 2012, selepas ditebus dari klub Serie B, Pescara dan menjadi andalan selama delapan tahun berada di Parc des Princes, memenangkan tujuh titel Ligue 1, empat Coupe de France dan lima Coupe de la Ligue. Pjanic, 30, memang santer diberitakan akan dilepas Juventus, dengan pemain asal Bosnia-Herzegovina itu ditawarkan Bianconeri kepada Barcelona sebagai bagian dari barter dengan Arthur.

Tapi, rencana itu kolaps setelah sang gelandang asal Brasil menolak untuk meninggalkan Camp Nou.
Lalu ada rumor yang menyebutkan . . . Gabung . . . Pjanic juga mungkin akan dimasukkan ke dalam proposal transfer Jorginho menuju Juventus untuk bereuni dengan Maurizio Sarri.

Pjanic sendiri mengakui bahwa Allegri merupakan pelatih yang berperan besar dalam perkembangannya sebagai pemain, yang sekarang mulai piawai menempati beberapa posisi di sektor tengah sebagai motor serangan tim.

“Sebelum datang ke Juve, [Max] Allegri memberitahu saya bahwa ia ingin menempatkan saya di depan lini belakang. Secara bertahan, saya menjadi terbiasa, ia memberitahu di mana saya harus berkembang,” katanya.

“Bagaimanapun juga, itu tidak menghentikan saya untuk kembali lagi ke posisi ‘mezzala’.”

Pjanic dan Juventus bersiap untuk kembali melanjutkan kampanye musim 2019/20 yang terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona, dengan duel melawan AC Milan dalam leg kedua semi-final Coppa Italia pada 12 Juni mendatang akan menjadi pertandingan kompetitif pertama mereka sebelum kembali beraksi di Serie A.

x

Check Also

Terbukti Lecehkan Ibunda Cristiano Ronaldo, Penyiar Portugal Didenda Rp 24 Juta

Jakarta – Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) memberikan sanksi kepada karyawan FC Porto, Fernando Saul, ...