Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dembele Masih Ingin Berjuang Dapatkan Tempat di Skuad Utama Barcelona

Dembele Masih Ingin Berjuang Dapatkan Tempat di Skuad Utama Barcelona

Attacker Barcelona Ousmane Dembele menolak pendekatan yang dilakukan Liverpool. Klub Merseyside memang menargetkan perekrutan pemain Prancis itu setelah mengetahui jasanya tidak lagi terpakai di klub Catalans. Hal ini diungkapkan pakar transfer sepakbola Italia Gianluca di Marzio.

Dia melaporkan, The Reds gagal mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu. Mulanya, Liverpool menawarkan kontrak peminjaman bagi sang pemain. Tapi Dembele tidak mau meninggalkan klub Catalans untuk menjadi pemain sementara di klub lain.

Di Marzio mengklaim, Dembele lebih memilih untuk bertahan di Camp Nou sekali pun klub asuhan Quique Setien ini sejatinya sudah tidak lagi membutuhkan tenaga winger timnas Prancis itu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp merupakan fan Dembele. Sejak sang pemain beseragam Rennes, pria Jerman itu sudah mengikuti perkembangan dia, bahkan saat dia memperkuat Borussia Dortmund, mantan klub Klopp.

Mendapati nasib Dembele di Barca tidak jelas, Klopp berniat untuk menyelamatkan kariernya. Tapi, ternyata Dembele tidak tertarik kalau pindah sebagai pemain pinjaman. Dembele kabarnya akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi dia di tim utama Barca di musim baru mendatang.

Sejak didatangkan dari Dortmund, peran Dembele . . . Gabung . . . di klub Catalans memang terbilang tidak terlalu menonjol. Pasalnya, yang bersangkutan lebih sering mendekam di meja perawatan karena cedera. Pemain bernomor punggung 11 itu hanya bermain di sembilan pertandingan sepanjang musim ini di berbagai kompetisi.

Empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Catatan golnya juga tidak impresif, yaitu satu gol.  Gaji Dembele yang mencapai 9 juta euro per musim tidak selaras dengan kontribusi yang dia berikan bagi Barca sejauh ini.

Makanya, manajemen Los Blaugrana akan dengan senang hati melepas Dembele di bursa transfer berikutnya. La Liga Spanyol akan kembali bergulir 11 Juni mendatang setelah vakum selama tiga bulan lebih. Sementara Liga Primer dijadwalkan kick-off kembali pada 17 Juni nanti.

x

Check Also

virgil van dijk

Virgil van Dijk Tidak Yakin Dirinya Akan Bermain Saat Kontra Norwich City

Liverpool – Virgil van Dijk sempat absen lama dalam laga Liverpool. Bek andalan Liverpool tersebut ...