Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dembele Izin Pulihkan Diri Ke Qatar, Barcelona Menolak

Dembele Izin Pulihkan Diri Ke Qatar, Barcelona Menolak

Winger Barcelona, Ousmane Dembele, agaknya tidak jauh-jauh dari kata cedera dan rentan. Ousmane Dembele diketahui mengalami cedera kambuhan saat Barcelona menjalani sesi latihan pada Februari 2020. Saat latihan sedang berjalan, Ousmane Dembele justru berhenti lebih cepat dan sang pemain didiagnosis mengalami cedera hamstring.

Cedera itu merupakan problem yang sama saat ia membela Barcelona melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, di ajang Liga Champions, November 2019. Kalau cedera hamstring pertama memakan waktu 10 pekan untuk Dembele menepi, maka cedera kali ini memakan waktu sampai akhir musim 2019-2020.

Hal ini dikarenakan Dembele sudah menjalani operasi pada bagian tendon pada bisep kaki kanannya di Finlandia pada akhir Februari 2020. Efek dari operasi itu membuat proses pemulihan cedera memakan waktu sampai 6 bulan. Dilansir dari RAC 1, pemain asal Prancis itu sudah meminta izin untuk memulihkan cedera dan menjalani rehabilitasi di negeri Timur Tengah, tepatnya di Doha, Qatar.

Pemilihan Qatar sebagai tempat pemulihan cedera cukup beralasan karena Dembele sebelumnya menjalani rehabilitasi di sana pada akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020. Tapi, rencana dari pemain yang dilabeli bengal . . . Gabung . . . akibat perangainya selama di klub itu sudah mendapatkan penolakan dari kubu Barcelona.

Barcelona menegaskan kalau Dembele hanya boleh memulihkan cederanya di bawah pengawasan staf medis klub dan menggunakan fasilitas kesehatan klub saja. Dembele telah dirundung masalah fisik sejak bergabung dengan El Barca dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017.

Digadang-gadang sebagai pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain, ia justru gagal tampil maksimal. Tiga musim berseragam Barcelona, Dembele hanya mencatatkan 74 penampilan dan mengemas 19 gol serta 17 assist. Akibat dari cedera yang berkepanjangan itu, pihak manajemen Barcelona dilaporkan siap melepas pemain 23 tahun itu dengan harga miring, yaitu senilai 35 juta euro (sekitar Rp565 miliar).

x

Check Also

Kaus No.10 Barcelona Tidak Ada Yang Boleh Sentuh Selain Lionel Messi Kata Legendanya

Masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi, masih belum jelas karena Barca belum mampu memberikan kontrak ...