Home > Berita Bola > Dele Alli Dapat Sanksi Ini Gara-gara Jadikan Covid-19 Sebagai Lelucon

Dele Alli Dapat Sanksi Ini Gara-gara Jadikan Covid-19 Sebagai Lelucon

Tottenham Hotspur akan melawan Manchester United pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris, Jumat (19/6/2020) atau Sabtu dinihari WIB. Tapi, kabar buruk menghampiri tim asuhan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, saat pertandingan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur. Pasalnya, mereka tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, Dele Alli, yang harus absen karena mendapat hukuman berupa larangan bermain.

Pemain berusia 24 tahun itu sempat tersandung kasus yang diduga sebagai pelecehan rasialisme saat mengunggah sebuah video di aplikasi Snapchat. Dalam video itu terlihat kalau Alli mengolok-olok seorang pria yang berbicara dengan aksen China. Pemain berkebangsaan Inggris itu kemudian memposting sebuah foto dengan caption yang berisi lelucon tentang virus corona.

Dilansir dari Metro, kasus itu membuatnya mendapat hukuman larangan bertanding selama satu pertandingan. Tidak hanya itu, Alli juga diharuskan membayar denda sebesar 50 ribu pounds atau sekitar Rp 899 miliar. Alli hanya melewatkan satu pertandingan saat Spurs menghadapi Man United. Tapi, sang pemain bisa kembali bermain saat Spurs melawan West Ham United . . . Gabung . . . pada 23 Juni mendatang. Alli pun merespon keputusan yang dikeluarkan terkait masalah video yang sempat viral dan meminta maaf untuk kedua kalinya.

“Menanggapi keputusan yang dibuat FA, saya kembali meminta maaf terkait tindakan yang saya lakukan pada 6 Februari lalu,” tulis Alli seperti dilansir dari postingan di akun Twitter pribadinya.

“Saya bersukur bahwa FA sudah mengonfirmasi bahwa tindakan saya bukanlah sebuah pelecehan rasisme karena saya membenci perbuatan rasisme dalam bentuk apapun.”

“Kita semua harus menjaga segala kata dan tindakan yang akan kita gunakan karena perbuatan kita akan mempengaruhi orang lain,” kata sang pemain menambahkan.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...