Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > David Silva Berpisah Tanpa Disaksikan Suporter, Guardiola Sedih

David Silva Berpisah Tanpa Disaksikan Suporter, Guardiola Sedih

London – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sedih melihat David Silva bakal berpisah dengan klub tanpa disaksikan oleh penonton.

Seperti diketahui, hampir semua kompetisi sepakbola di dunia menerapkan protokol kesehatan dengan tak memberi ruang bagi para suporter untuk datang ke stadion di tengah wabah virus corona. Semua laga sisa musim ini akan digelar secara tertutup, termasuk di Liga Primer.

Sementara, pemain senior Spanyol tersebut akan menutup karir 11 tahunnya di Etihad di sisa kampanye musim ini.

Mendapati Silva akan berpisah dengan fans The Citizens, Guardiola menyebut dirinya kecewa karena anak didiknya itu tak mendapatkan perpisahan yang layak dari para loyalis klub.

“Dia akan bertahan sampai akhir musim ini dan sayangnya dia akan menyelesaikan pertandingan-pertandingan terakhirnya di sini dengan tanpa suporter,” tutur Guardiola jelang bentrok dengan Arsenal di restart Liga Primer.

“Akan tetapi, dia akan kembali. Semoga dia bisa memiliki perpisahan berarti dengan orang-orang di sini,” sambung eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Klub selalu menjadi klub besar ketika mereka membuat gesture penting kepada . . . Gabung . . . para pemain seperti dia, atas apa yang telah dibeikannya selama lebih dari satu dekade,” kata Guardiola lagi.

“Sebelumnya ada Vincent Kompany, ada Joe Hart, Yaya Toure, Pablo Zabaleta. Saya bisa menyebutkan lebih banyak lagi, tapi maaf kepada mereka yang saya lupa. Namun mereka telah membuat klub seperti saat ini,” urai Pep.

Saat disinggung apakah City tidak berusaha mempertahankan Silva mengingat peran pentingnya di tubuh tim, Guardiola hanya memberikan jawaban diplomatis.

“Situasinya seperti apa adanya sekarang. Tidak ada yang menginginkan itu [Silva hengkang]. Klub akan membuat kesepakatan dengan Silva dan mengerjakan apa yang harus mereka kerjakan,” pungkas pelatih berusia 49 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Beruntun Yang Berhasil Diraih Oleh Manchester City

Inggris – Manchester City sukses menaklukan Newcastle dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Sabtu (15/5/2021). ...