Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > David De Gea Jadi Bahan Olokan Lagi Usai Lakukan Blunder

David De Gea Jadi Bahan Olokan Lagi Usai Lakukan Blunder

Manchester – Wajar rasanya menyebut bahwa Manchester United tidak tampil maksimal saat kembali beraksi selepas melewati masa vakum karena wabah virus corona.

Tampil pertama kalinya usai tiga bulan Liga Primer Inggris ditangguhkan, United yang melawat ke kandang Tottenham Hotspur, Sabtu dini hari WIB kemarin, mengalami kesulitan di awal dan bahkan harus tertinggal lewat gol Steven Bergwijn.

Dari sudut pandang defensif, itu merupakan gol yang sejatinya bisa dicegah, karena Bergwijn memanfaatkan kelengahan lini pertahanan United dengan berlari sendirian dari tengah, sebelum melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau David de Gea.

De Gea pun ikut disalahkan dalam terciptanya gol dengan blunder yang dilakukannya, sekaligus menambah catatan buruk penampilannya dalam . . . Gabung . . . beberapa bulan terakhir.

Penjaga gawang asal Spanyol itu tidak maksimal dalam menghalau bola tembakan Bergwijn, yang mendapat ruang tembak sangat terbuka usai dengan mudah melewati penjagaan Harry Maguire.

Tak mengherankan kemudian banyak reaksi sindiran bemunculan di media sosial dalam menanggapi proses gol Spurs tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...