Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Danny Murphy Berikan Sanjungan Untuk Bek Muda Liverpool

Danny Murphy Berikan Sanjungan Untuk Bek Muda Liverpool

London – Danny Murphy menyebut bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold adalah sosok perpaduan dari David Beckham dan Kevin De Bruyne. Sang defender muda jadi bagian penting dari kampanye sukses Liverpool di musim ini.

Dalam tiga dekade, The Reds telah menunjukkan pemain kunci mereka melakoni peran penting dalam skuad. Mulai dari lini belakang ke depan, Jurgen Klopp berhasil meracik formula untuk mengeluarkan potensi terbaik dari skuadnya dan membuat mereka berkembang secara kolektif.

Putra asli Merseyside, Alexander-Arnold, jadi salah satu contoh yang sedang menunjukkan peningkatan signifikan dalam kariernya. Dia terus berkembang menjadi salah satu pemain ikonik di Liverpool dalam usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Eks pemain Liverpool, Murphy, tak sungkan menyampaikan sanjungannya untuk fullback timnas Inggris tersebut.

“Tidak ada pemain mana pun yang dikenal karena kualitasnya berasal dari sektor sayap sejak David Beckham. Ini seperti memiliki Kevin De Bruyne sebagai bek kanan,” kata Murphy menyanjung habis Trent, kepada Daily Mail.

“Mungkin saja bermain di posisi itu . . . Gabung . . . selama sepuluh tahun ke depan, tapi dia juga cukup bagus untuk beralih ke posisi gelandang. Seorang anak lokal, dia memiliki kepribadian yang dingin untuk mengatasi tekanan ekstra,” sambung sang legenda.

Di sisi berlawanan Alexander-Arnold, yakni Andy Robertson, juga jadi komoditas penting Liverpool lainnya. Murphy memberikan kredit pada bintang Skotlandia tersebut.

“Tim terbaik Liverpool selalu melibatkan setidaknya satu orang Skotlandia. Tingkat kebugaran yang luar biasa untuk naik dan turun dari posisi bek kiri, salah satu karakter yang bagus untuk ruang ganti tim,” jelas Murphy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...