Home > Coppa Italia > Conte Puji Dampak Positif Yang Dihadirkan Christian Eriksen

Conte Puji Dampak Positif Yang Dihadirkan Christian Eriksen

Milan – Arsitek tim Inter Milan Antonio Conte menyanjung dampak positif yang dihadirkan Christian Eriksen saat tim disingkirkan oleh Napoli di semi-final Coppa Italia.

Walau bermain sama kuat 1-1 di leg kedua, Partenopei berhak lolos ke partai puncak untuk berhadapan dengan Juventus, yang sebelumnya menumbangkan AC Milan dengan agregat 2-1.

Sebelum laga kontra Napoli, Conte memang sudah menegaskan akan membuat eksperimen dengan memainkan eks punggawa Tottenham Hotspur itu sebagai trequartista.

Eksperiman yang dilakukan Conte ternyata membuat dirinya cukup puas. Karena, Eriksen langsung tampil klop, bahkan mempersembahkan satu-satunya gol Inter di laga versus Napoli.

“Eriksen bermain di belakang para striker dalam formasi 3-4-1-2. Dia terus mengawasi Diego Demme ketika tanpa bola. Dia meliputi 10-12km per pertandingan. Saya benar-benar puas . . . Gabung . . . dengan apa yang dikerjakannya hari ini,” tutur Conte kepada jurnalis usai pertandingan.

“Seandainya bukan karena penyelamatan Ospina, dia mungkin mencetak sepasang gol hari ini,” sambung Conte.

“Kendati demikian, kami menciptakan banyak peluang dan saya sangat bahagia bahwa Eriksen bisa beradaptasi dengan lebih baik, sebab kami mampu bekerja dengan dia, baik secara fisik dan taktik,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kabar Buruk Menghampiri Milan Jelang Lawan Inter

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...