Home > Berita Bola > Conte Izinkan Lautaro Martinez Gabung Barcelona ?

Conte Izinkan Lautaro Martinez Gabung Barcelona ?

Barcelona tinggal selangkah lagi merekrut pemain asal Argentina, Lautaro Marinez. Dalam beberapa bulan terakhir, Barca selalu memang dikaitkan dengan penyerang nomor 10 Inter itu. Martinez tampil luar biasa sepanjang musim 20919-2020, membukukan 16 gol dan empat assist dalam 31 pertandingan di berbagai ajang.

Sekarang, Lautaro dikabarkan sudah memanfaatkan kesempatan untuk mengajukan ijin kepada sang pelatih, Antonio Conte. Dikutip dari La Gazetta della Sport, Lautaro memanfaatkan momen saat Inter kembali berlatih beberapa pekan terakhir untuk berbicara langsung kepada Antonio Conte.

“Lautaro memanfaatkan momen kembali ke latihan dalam beberapa pekan terakhir untuk berbicara langsung kepada Conte,” tulis pernyataan di Gazetta.

“Ia mengungkapkan soal ketertarikannya bermain dengan Lionel Messi.”

Antonio Conte mengijinkan anak asuhnya itu, tapi dengan syarat harus menyelesaikan musim 2019-2020 dengan Inter.

“Lautaro sudah membuat janji dengan Inter bahwa dirinya memberi komitmen penuh sampai akhir musim nanti, di mana Inter masih berpeluang di Coppa Italia, Serie A dan Liga Europa,” kata Gazetta.

“Ia juga meyakinkan Conte kalau dirinya masih termotivasi untuk membantu Inter sampai akhir musim ini. Bagi Conte, komitmen ini yang dibutuhkannya untuk memberi ijin kepada Lautaro.”

Sebelumnya, mantan pemain Inter Milan, Wesley Sneijder menyarakankan kepada Lautaro untuk setidaknya mempersembahkan satu trofi kepada I Nerazzurri sebelum pergi.

“Martinez bermain sangat bagus untuk . . . Gabung . . . Inter Milan,” kata Sneijder seperti dilansir dari Football Italia.

“Tapi, dia harus tetap bertahan dan bermain sepak bola di Italia.”

“Sebelum bergabung dengan Barcelona, Martinez harus bisa memenangi gelar bersama I Nerazzurri.”

“Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik dan tentu saja bisa bermain gemilang di Barcelona.”

“Tapi, perlu momen yang tepat untuk mewujudkan segala yang ingin dilakukannya,” katanya.

Walau semakin dekat dengan transfer Lautaro, Barca dikabarkan tidak memiliki cukup dana untuk menebus penyerang 22 tahun itu. Inter hanya ingin melepas Martinez dengan harga sebesar 111 juta euro atau sekitar 1,77 triliun rupiah.

Sementara itu, Barca belum berhasil menjual pemain untuk mendapatkan dana segar, serta mengalami krisis finansial akibat pandemi virus Corona. Adapun, klub rival AC Milan itu bisa mendapatkan 90 juta euro (senilai Rp 1,43 triliun) plus satu pemain kalau menerapkan sistem barter.

x

Check Also

Bagus Kahfi Unggah Video Debutnya Bersama Jong Utrecht

Jakarta – Bagus Kahfi akhirnya melakoni debutnya bersama Jong Utrecht, meski belum di laga resmi. ...