Home > Berita Bola > Claudio Marchisio Merasa Berkhianat Jika Gabung Klub Italia Selain Juventus

Claudio Marchisio Merasa Berkhianat Jika Gabung Klub Italia Selain Juventus

Turin – Claudio Marchisio punya alasan tersendiri saat memilih hengkang ke Zenit St Petersburg usai menyudahi petualangannya bersama Juventus dua tahun lalu.

Marchisio merapat ke Zenit pada September 2018, namun gantung sepatu setahun kemudian, usai hanya membuat 15 penampilan selama berkarir di Rusia.

Mantan punggawa Juventus berusia 34 tahun itu sejatinya bisa saja bergabung ke klub Italia lainnya demi bertahan di Serie A.

Namun hal tersebut tidak akan pernah bisa diambil oleh sang eks pemain Timnas Italia itu karena kecintaanya yang sangat besar pada Bianconeri.

“Saya tidak bisa bertahan di Serie A, saya tidak bisa mengkhianati Juventus. Itulah alasan utamanya,” jelas Marchisio dalam sesi obrolan di Instagram.

“Bukan hanya karena apa yang telah Juve dan fans berikan kepada saya, tapi juga karena apa yang sudah saya alami sejauh ini bersama mereka.”

“Harus dikatakan juga bahwa dalam diri saya selalu ada keinginan untuk mencoba keberuntungan saya di luar . . . Gabung . . . negeri.”

Walau kariernya di Rusia hanya berumur jagung, namun Marchisio tetap menganggapnya sebagai pengalaman baru yang berharga terlepas dari kendala bahasa.

“Itu merupakan sebuah pengalaman bagi segenap keluarga saya, anak-anak saya yang pergi bersekolah, istri saya. Istri saya tidak punya teman yang bisa mengunjunginya di rumah. Ia tidak berbicara bahasa Rusia,” sambungnya.

“Di tim, saya berbicara dengan bahasa Inggris dan sedikit bahasa Spanyol karena ada banyak pemain Argentina, tapi lebih mudah di lapangan karena kami berbicara dengan kaki dan kepala.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...