Home > Berita Liga Italia > Juventus > Chiellini Mulai Pertimbangkan Karirnya di Juventus

Chiellini Mulai Pertimbangkan Karirnya di Juventus

Turin – Giorgio Chiellini menyebut akan mengevaluasi kelanjutan karirnya di Juventus usai musim depan, dengan sang defender berharap terus bisa melanjutkan karier bermainnya.

Pemain berusia 35 tahun itu telah berkostum Juventus sejak 2005, total mencatat 509 penampilan bagi Si Nyonya Tua.

Selama membela skuad Turin, Chiellini berhasil meraih delapan Scudetto Serie A sembari juga empat kali memenangkan Coppa Italia.

Chiellini melewatkan musim 2019/20 hampir sepenuhnya karena masalah cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada Agustus lalu.

Namun, usai pulih sesaat sebelum wabah virus corona menghentikan kegiatan sepakbola di Italia, sang pemain senior meyakini dirinya masih punya banyak kemampuan yang bisa ditawarkan kepada klub.

“Tahun depan, saya akan melihat bagaimana perasaan saya. Saya akan bermain selama satu tahun lagi, setelah itu kita lihat,” kata Chiello melalui akun Instagram miliknya.

“Saya bisa bermain selama satu tahun lagi setelah itu, saya ingin terus berada di dunia sepakbola karena ini adalah hidup saya. Saya suka peran dalam manajemen klub ketimbang sebagai pelatih, namun dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.”

Soal menjadi pelatih, Chiellini menuturkan bahwa selama menepi dari lapangan, ia menonton serial dokumenter seputar Pep Guardiola dan Manchester City.

Ia mengatakan telah melihat kiprah seorang manajer saat . . . Gabung . . . meyaksikan Guardiola, serta menyatakan kekagumannya terhadap sang arsitek tim asal Spanyol.

“Saya pikir ia memiliki sesuatu yang berbeda dengan yang lain,” ujarnya. “Saya melihat dua episode pertama dari film dokumenter City, di mana ia berbicara kepada para pemain dan Anda melihat kharisma, mentalitasnya. Itulah yang membuatnya istimewa.”

“Bagi seorang penyuka sepakbola, dua episode dari film dokumenter City sudah cukup untuk memahami kehebatan pikiran. Saya tidak cukup beruntung untuk bertemu dengannya, namun saya pikir ia memiliki sesuatu yang lebih.”

Chiellini ditunjuk sebagai kapten Juventus sejak 2018, mengambil alih tanggung jawab itu dari Gianluigi Buffon, saat sang kiper hengkang ke Paris Saint-Germain.

“Menjadi kapten, di satu sisi, lebih melelahkan daripada menjadi fenomena, tapi pada awalnya Anda memiliki sedikit tekanan,” lanjutnya. “Ada banyak pemain berusia 17 tahun dengan banyak harapan yang merusak karier.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Pemain Junior Juventus Ditangkap Polisi Atas Dugaan Pemerkosaan

Jakarta – Mantan peman junior Juventus, Manolo Portanova, ditangkap polisi karena kasus dugaan pemerkosaan. Menurut ...