Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Chelsea Sodorkan £75 Juta Tawar Kai Havertz

Chelsea Sodorkan £75 Juta Tawar Kai Havertz

Chelsea dilaporkan akan kembali berusaha membajak bintang Bundesliga lainnya, dengan kali ini mengupayakan transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Sebelumnya, The Blues diyakini akan segera menuntaskan transfer Timo Werner dari RB Leipzig senilai £53 juta untuk menambah kekuatan lini depan. Selain itu, mereka juga ingin meremajakan lini tengah, dengan potensi kepergian Willian dan Pedro pada musim panas ini.

Menurut Daily Mail, Havertz adalah tipe pemain yang mereka inginkan, walau akan bersiap menghadapi persaingan ketat dari beberapa klub papan atas Eropa yang juga berminat terhadap pemain serang 20 tahun itu. Havertz sudah mengemas lima gol dalam empat pertandingan terakhir sejak kembalinya Bundesliga musim ini dari vakum akibat pandemi virus corona, membuatnya dalam pantauan Real Madrid dan Bayern Munich.

Chelsea harus mengeluarkan dana besar untuk bisa memenangkan persaingan. Kabarnya mereka akan menyiapkan tawaran sesuai dengan banderol Havertz yang mencapai £75 juta karena masih menyisakan kontrak sampai 2022 di Leverkusen. Raksasa Liga Primer Inggris itu sudah membelanjakan £38 juta untuk merekrut Hakim Ziyech dari Ajax, tapi pundi-pundi . . . Gabung . . . finansial mereka masih tebal setelah absen dalam bursa transfer musim panas tahun lalu karena menjalani embargo transfer dari FIFA.

Havertz sudah menembus tim utama Leverkusen sejak usia 17 tahun dan sekarang memiliki tujuh caps bersama tim nasional Jerman. Ia menjadi andalan tim sepanjang musim 2019/20, tapi diparkir dari skuad yang kalah 4-2 saat menjamin Bayern dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin.

Mengenai absennya sang pemain yang semakin memanaskan rumor transfer, direktur olahraga Leverkusen, Simon Rolfes mengatakan: “Kami belum tahu apa yang akan terjadi pada Kai.”

“Kami tahu bahwa semua klub besar dari Jerman dan Eropa memburunya, dan bahwa ia memiliki kemampuan untuk bermain di mana saja.”

x

Check Also

thomas-tuchel

Meski Sukses Di Musim Lalu, Tuchel Ingin Skuat Chelsea Melupakannya

London – Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea berkembang pesat dan membawa Chelsea meraih juara Liga ...