Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Chelsea Dinilai Sebagai Tempat Ideal Bagi Timo Werner

Chelsea Dinilai Sebagai Tempat Ideal Bagi Timo Werner

London – Transfer Timo Werner ke Chelsea “sempurna untuk semua pihak”. Hal itu disampaikan oleh Stan Collymore, dengan eks penyerang Liverpool tersebut menyebut sosok asal Jerman tersebut “bukanlah Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo” dan mungkin akan flop jika merapat ke Anfield.

Kepindahan ke Merseyside sempat mencuat ke permukaan untuk bintang RB Leipzig itu saat spekulasi masa depannya mulai jadi perbincangan.

Werner tak menutup pintu bagi Jurgen Klopp melakukan negosiasi, sementara banyak pihak yang menyebut kerja keras dan produktivitas sosok berusia 24 tahun itu akan menambah kesolidan sang penguasa klasemen Liga Primer Inggris tersebut.

Namun tidak ada pembicaraan serius yang dilakukan oleh Liverpool, dan Chelsea berhasil menikung mereka dengan mengagpai kesepakatan di angka £54 juta (€60 juta / $68 juta).

Sejumlah pihak menyatakan bahwa The Reds mungkin akan menyesal karena memilih untuk tidak menyaingi rival domestik mereka dalam perburuan Werner, namun Collymore justru punya penilaian berbeda.

Kepada The Mirror, eks bintang Liverpool itu menuturkan: “Kesepakatan untuk membawa Timo Werner ke Chelsea adalah sempurna untuk semua pihak.

“Itu sempurna untuk si pemain, sempurna untuk The Blues, sempurna untuk RB Leipzig, yang mendapatkan £53 juta, dan juga sempurna untuk Liverpool.

“Dia adalah striker yang bagus dan solid dengan bakat menjanjikan – dia serbabisa karena sanggup memegang bola dengan baik, bergerak, masuk ke kotak penalti dan mencetak gol.

“Tapi para suporter Liverpool yang sedih karena kehilangan kesempatan . . . Gabung . . . mendapatkan dirinya bisa menyisakan tangis itu untuk saya karena dia bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo dan dengan melihat cara beberapa orang bereaksi, Anda akan dimaafkan karena sempat mengira dia semacam reinkarnasi dari keduanya.

“Liverpool adalah juara Eropa, juara dunia, dan akan segera menjadi juara Liga Primer, dan akan ada tekanan besar pada dirinya di Anfield sebagai transfer besar pada musim panas.

“Tambahkan fakta bahwa Liverpool sudah memiliki tiga penyerang terbaik di dunia dan saya kesulitan untuk melihat di mana Werner akan bermain di tim.

“Saya tidak bisa melihatnya menyingkirkan salah satu dari mereka dan, mengingat semua yang telah dilakukan tim itu secara kolektif, saya justru bisa melihatnya jadi flop.

“Mengapa? Karena dengan berjalan ke ruang ganti saja akan sangat mengintimidasi bagi pemuda berusia 24 tahun.

“Tapi jika di Chelsea, dia akan melihat sekeliling dan mendapati ada Tammy Abraham dan Olivier Giroud, dan berpikir, ‘Ya, [mereka] pemain bagus, tapi saya akan menghadapi tantangan yang ada di sini’,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...