Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Chelsea Berpeluang Besar Dapatkan Aubameyang

Chelsea Berpeluang Besar Dapatkan Aubameyang

Chelsea berpeluang besar mendapatkan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Telebih, sang pemain saat ini dibanderol dengan harga terjangkau. Sejauh ini, sudah ada sejumlah klub yang dikabarkan meminati kapten sekaligus penyerang utama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Chelsea menjadi pengantre, begitu pula Manchester United. Striker berkebangsaan Gabon itu hanya menyisakan setahun kontrak di Arsenal. Sampai sekarang, Aubameyang belum memutuskan apakah akan pergi atau memperpanjang kontrak.

Arsenal pun tidak tinggal diam. Tidak mau merugi bila Aubameyang pergi sebagai pemain bebas transfer musim depan, klub London Utara itu akhirnya membanting harga sang pemain.

Sempat membanderol Aubameyang dengan 50 juta pound (sekitar Rp900 miliar) saat Barcelona mendekatinya Januari lalu, Arsenal sekarang dinilai beruntung kalau ada yang bersedia membayar 20 juta pound (sekitar Rp360 miliar).

Dilansir Sun Sport, situasi ini dimanfaatkan oleh Chelsea yang sangat membutuhkan penyerang andal untuk menambah amunisi lini depan mereka musim depan.

Pasukan Frank Lampard sekarang sedang mempersiapkan penawaran menggiurkan karena sadar The Gunners tidak akan melepaskan Aubameyang begitu saja ke klub yang sudah dianggap rival bebuyutan di Liga Inggris.

Terlebih, Arsenal yang mengincar Willian sudah mengajukan syarat mau melepas Aubameyang ke Stamford Bridge bila Chelsea menyertakan sang pemain sebagai bagian dari kesepakatan.

Tidak ayal, Willian . . . Gabung . . . akan habis kontraknya di musim panas ini dan Chelsea belum menyodorkan kontrak baru. Walau tidak muda lagi, pengalaman bermain dan teknik mumpuni pemain berambut kribo itu bisa menjadi amunisi daya serang baru The Gunners.

Selain itu, untuk mewujudkan transfer itu, Chelsea harus merampungkan transfer Timo Werner dari RB Leipzig terlebih dulu. Kabarnya, pemain yang dibanderol 60 juta euro (sekitar Rp958,6 miliar) selangkah lagi berseragam The Blues.

Dengan kondisi keuangan tidak stabil akibat pandemi virus corona, Chelsea butuh waktu untuk membeli Aubameyang. Dia bisa dibilang masih masuk daftar tunggu pemain yang akan dibeli tim London Barat itu.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Aubameyang memang langsung menjadi sosok kunci di lini depan Arsenal. Ia membuktikan ketajamannya dengan mencetak 61 gol dari 97 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

erling haaland

Misi Setahun Solksjaer Datangkan Haaland ke Old Trafford

Manchester United sudah menetapkan target transfer mereka di musim panas tahun 2022. Setan Merah dilaporkan ...