Home > Berita Bola > Chelsea Bakal Guyur Timo Werner Dengan Gaji Mewah

Chelsea Bakal Guyur Timo Werner Dengan Gaji Mewah

Timo Werner semakin merapat ke Chelsea pada bursa transfer pemain mendatang. Walau sebelumnya selalu dikaitkan dengan Liverpool, The Blues sanggup menawarakan gaji fantastis bagi bintang RB Leipzig itu.

Bintang RB Leipzig, Timo Werner, sekarang dikabarkan makin dekat dengan klub Liga Inggris, Chelsea, walau beberapa pekan terakhir ia santer disebut akan ke Anfield.

Tapi, tim asuhan Frank Lampard rupanya sudah setuju dengan harga kisaran 60 juta euro atau sekitar Rp961 miliar. Seperti yang dilansir dari Sky Sports, Chelsea pun memberikan iming-iming kepada Werner dengan gaji per pekan yang luar biasa mahalnya.

Penyerang asal Jerman itu akan mendapatkan hak gajinya senilai 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,1 miliar. Dengan besaran gaji itu, sudah dipastikan bahwa Timo Werner akan menjadi pemain termahal kedua setelah N’Golo Kante yang dikabarkan memiliki gaji 220 ribu euro atau sekitar Rp3,5 miliar.

Sementara di RB Leipzig sendiri, Timo Werner mendapatkan gaji kisaran 43 ribu euro atau sekitar Rp839 juta dalam hitungan per pekan. Tentu hal ini sangat jauh berbeda dengan gaji yang diterima jika bergabung dengan Chelsea saat musim panas mendatang.

Sementara itu, dengan harga klausul yang dipatok oleh RB Leipzig untuk melepas Werner, membuat klub rival Bayern Munchen itu mendapatkan keuntungan . . . Gabung . . . yang sungguh besar. Mereka bisa menambah pundi-pundi uang demi mencari pengganti yang sepadan musim depan.

Saat ini Timo Werner sendiri rupanya sudah bermain luar biasa di Bundesliga Jerman bersama RB Leipzig. Terbukti kalau dirinya mencatatkan sebanyak 29 penampilan dan mencetak 25 gol serta tujuh assist musim ini.

Sementara itu, Chelsea baru akan menjalani pertandingan lagi pada tanggal 21 Juni 2020 pukul 22.15 WIB menghadapi Aston Villa pada lanjutan jadwal Liga Inggris yang sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Performa Chelsea sendiri terbilang bagus musim ini, karena mereka sementara menduduki peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 48 poin dari 29 pertandingan.

Kalau tim asuhan Frank Lampard ini bisa mempertahankan posisinya, atau bahkan tampil lebih baik, sudah dipastikan mereka akan lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

x

Check Also

Hakim Ziyech

Laga Pramusim Kontra Asenal Dan Tottenham Yang Dinantikan Hakim Ziyech

London – Dalam laga pramusim mendatang, Chelsea akan bertemu dengan Arsenal dan Tottenham. Hakim Ziyech ...