Headline
Home > Berita Liga Italia > Atalanta > CEO Atalanta Tegaskan Timnya Tak Punya Resep Kesuksesan

CEO Atalanta Tegaskan Timnya Tak Punya Resep Kesuksesan

Milan – Atalanta terus menunjukkan reputasi mereka sebagai kuda hitam di Serie A sejak beberapa tahun terakhir dan kini perlahan mulai membangun image sebagai salah satu tim penghuni papan atas yang baru.

Puncaknya musim lalu, saat mereka menyudahi kompetisi di posisi ketiga dan melaju ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Penampilan serupa mereka tunjukkan sepanjang musim 2019/20 ini, dengan sejauh ini berada di peringkat keempat.

Keberhasilan mereka bertahan di zona empat besar tak lepas dari kemenangan 2-1 atas tim kuat Lazio pada pertengahan pekan ini, yang merupakan partai kedua mereka usai menjalani vakum kompetisi selama tiga bulan lebih karena pandemi COVID-19.

Luca Percassi, selaku CEO Atalanta, mengaku senang dengan apa yang diraih oleh timnya sejauh ini dengan konsisten menghadirkan kejutan.

“Kami sangat senang dan tim ini terus mengejutkan kita,” kata Percassi kepada Sky Sport Italia.

“Awal laga yang sulit [melawan Lazio], tapi kami bangkit dan memenangkannya, kami tidak bisa lebih bahagia. Kami senang memulai kembali setelah lockdown dengan dua kemenangan, karena selalu ada ketidakpastian setelah vakum lama, jadi untuk memiliki performa hebat dalam waktu yang singkat melawan tim-tim kuat menunjukkan seberapa baik kami bekerja.”

“Masa yang sulit bagi kota ini, namun semua orang sangat profesional dan bekerja sangat keras, dari sanalah performa semacam ini berasal.”

Selain gemilang di pentas domestik, Atalanta juga masih berpeluang melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini selepas mereka meraih tiket semi-final dalam musim debut. Saat ditanya apa resep di balik kesuksesan membentuk Atalanta sebagai salah satu kekuatan baru sepakbola Italia, Percassi menolak pongah.

“Tidak ada rahasia besar. Kami bekerja keras, keluarga saya tumbuh besar di Bergamo, di sini, di kamp Zingonia, dan kami semua bermain sepakbola sebelum menjadi direktur,” ujar Percassi, yang juga pernah berprofesi sebagai pemain.

“Ini adalah momen yang menguntungkan bagi Atalanta, tapi kami tetap membumi dan tidak berpikir bahwa kami lebih baik daripada yang lainnya. Kami hanya senang menjadi wakil kota Bergamo.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lolos 8 Besar Liga Champions, Wakil Presiden Atalanta Buka Suara

Atalanta berhasil melenggang ke babak 8 besar Liga Champions setelah menaklukkan tuan rumah Valencia dengan ...