Home > Berita Bola > Cavani Diyakini Ingin Lanjutkan Karir Ke La Liga

Cavani Diyakini Ingin Lanjutkan Karir Ke La Liga

Striker asal Uruguay, Edinson Cavani, didatangkan Paris Saint-Germain dari Napoli pada Juli 2013. Dibawa dengan harga 64,5 juta euro atau sekitar Rp 1,02 triliun, Cavani berhasil menjadi bomber andalan klub berjulukan Les Parisiens itu. Total ada 19 trofi yang berhasil diraih penyerang berusia 33 tahun itu selama tujuh musim membela PSG.

Cavani pun pernah menyabet gelar top scorer Liga Prancis selama dua musim berturut pada 2016-2017 dan 2017-2018. Memasuki usia senja, striker veteran itu sering diberitakan akan meninggalkan PSG saat bursa transfer musim panas resmi dibuka. Adapun kontraknya bersama Les Parisiens akan habis pada akhir musim ini dan klub dikabarkan tidak akan memperpanjang masa bakti Cavani.

Banyak klub raksasa Eropa yang terus memantau kondisi Edinson Cavani kalau benar-benar pergi dari Paris Saint-Germain. Kabar terakhir menyebutkan Inter Milan dan Atletico Madrid disebut-sebut sebagai klub yang serius untuk mendatangkan mantan striker Napoli itu.

Banyak pihak yang ikut mengomentari terkait berita itu, termasuk rekan satu timnya di PSG, Ander Herrera. Mantan pemain Manchester United itu mengatakan Cavani hanya ingin bermain di Liga Spanyol kalau benar-benar meninggalkan PSG.

“Saya tahu Cavani . . . Gabung . . . hanya ingin bermain di Spanyol karena suatu alasan,” kata Herrera seperti dilansir dari Football Italia.

“Hal itu dikarenakan Cavani menyukai kompetisi (La Liga) dan negara (Spanyol) itu.”

“Faktanya, saya sudah banyak bertanya mengenai apa yang akan Cavani lakukan di masa depan.”

“Tapi, sejak kami meninggalkan Paris (akibat pandemi COVID-19), saya tidak memiliki kesempatan untuk berbincang dengannya.”

“Saya pun tidak mengetahui situasi terbarunya saat ini,” kata pemain yang baru bergabung dengan PSG pada Juli 2019 itu menambahkan.

Edinson Cavani bisa menunjukkan penampilan gemilang selama tujuh musim membela klub yang bermarkas di Parc des Princes. Striker asal Uruguay itu bisa membukukan 200 gol dan 43 assist dalam 301 pertandingan di berbagai ajang bareng PSG.

x

Check Also

Raphael Varane

Inilah Detail Harga Varane Yang Telah Disepakati Antara Real Madrid-MU

Manchester United, Raksasa Premier League, akhirnya segera meresmikan perekrutan bek Raphael Varane setelah kesepakatan dengan ...