Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Catatan Impresif Messi Usai Barca Menang Lawan Real Mallorca

Catatan Impresif Messi Usai Barca Menang Lawan Real Mallorca

Barcelona sukses meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Real Mallorca pada pekan ke-28 Liga Spanyol, Sabtu (14/6/2020). Pada pertandingan itu, Lionel Messi menyumbangkan satu gol dan dua assist. Barcelona yang bernafsu meraih kemenangan di pertandingan itu langsung mengancam sejak peluit babak pertama di bunyikan.

Alhasil, mereka berhasil mencetak gol cepat lewat sundulan kepala Arturo Vidal di menit ke-2. Gol itu membuat Barca dapat menguasai jalannya pertandingan walaupun tim tuan rumah juga beberapa kali melakukan ancaman. Di menit ke-37, Martin Braithwaite mendapatkan umpan dari Lionel Messi yang dapat diselesaikan dengan baik.

Gol itu menjadi torehan perdana Braithwaite untuk Barca. Messi membuat assist keduanya pada menit ke-79 saat mengirim umpan terobosan kepada Jordi Alba. Menerima umpan itu, Alba langsung membawa bola masuk ke area kotak penalti Mallorca. Dengan tenang, pemain berusia 31 tahun itu . . . Gabung . . . menceploskan bola ke gawang memakai kaki kirinya.

Sebelum pertandingan berakhir atau pada injury time, Messi mengakhiri perlawanan Mallorca dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Satu gol dan dua assist Messi di pertandingan itu membuatnya menyamai catatan striker Lazio, Ciro Immobile. Kedua pemain itu sudah mencatatkan gol dan assist dengan total 34 di musim 2019-2020. Catatan itu merupakan yang tertinggi di lima liga top Eropa.

x

Check Also

Memphis Depay Sangat Percaya Bisa Klop Dengan Lionel Messi

Memphis Depay resmi menjadi milik Barcelona pada musim panas 2021. Depay dibawa Barcelona dengan status ...