Home > Berita Bola > Catatan Gol Karim Benzema Lampaui Ferenc Puskas

Catatan Gol Karim Benzema Lampaui Ferenc Puskas

Karim Benzema menyumbang dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Valencia pada pertandingan pekan ke-29 Liga Spanyol 2019-2020. Dua gol Karim Benzema dan satu gol Marco Asensio berhasil membawa Real Madrid menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Aksi Benzema pada menit ke-61 memecah kebuntuan Madrid yang kesulitan menjebol gawang Valencia pada babak pertama.

Pemain berpaspor Prancis itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Eden Hazard. Koleksi gol Benzema kembali bertambah setelah menjebol gawang Valencia tiga menit sebelum pertandingan berakhir. Lewat sepakan kaki kirinya, Benzema menggetarkan jala gawang Valencia untuk kali kedua dan membuat tim tuan rumah menutup pertandingan dengan skor 3-0.

Kontribusi Benzema dalam pertandingan itu membuat jumlah golnya untuk Real Madrid di semua kompetisi menjadi 243 butir. Seperti dilansir dari Opta, jumlah itu menempatkan Benzema di posisi kelima dalam daftar top scorer sepanjang masa klub. . . . Gabung . . . Bomber 32 tahun itu melampaui rekor legenda Madrid, Ferenc Puskas, yang mengoleksi 242 gol.

Dia sekaligus menggantikan posisi legenda peraih lima gelar Liga Spanyol itu yang sebelumnya bertengger di peringkat ke-5. Adapun Benzema masih membutuhkan 48 gol lagi untuk merangsek ke posisi keempat dan menyamai torehan Santillana. Sementara itu, pencetak gol terbanyak sepanjang masa nomor satu Madrid masih merupakan sosok Ronaldo dengan koleksi 451 gol. Raul menempati posisi kedua dengan torehan 323 gol dan Alfredo Di Stefano berada di peringkat ketiga dengan raihan 308 gol.

x

Check Also

Samuel Eto’o Tidak Mau Dikatakan Pernah Main Bareng Messi Walau Pernah 4 Tahun Bersama

Samuel Eto’o pernah bekerja sama dengan Lionel Messi selama 4 tahun di Barcelona pada periode ...