Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Catatan Buruk Pioli Usai AC Milan Disingkirkan Juventus di Coppa Italia

Catatan Buruk Pioli Usai AC Milan Disingkirkan Juventus di Coppa Italia

AC Milan kehilangan salah satu target di kompetisi 2019-2020 setelah disingkirkan Juventus di babak semifinal Coppa Italia. Pada leg kedua semifinal, Jumat (12/6/2020) di Allianz Stadium, Turin, AC Milan cuma bermain imbang 0-0 melawan Juventus. AC Milan tersingkir karena kalah agresivitas gol setelah pada leg pertama di kandang sendiri juga hanya bermain seri 1-1.

Bukan cuma kehilangan salah satu target, AC Milan juga kelihatan kehilangan sentuhan kemenangan akhir-akhir ini. Sejak Februari 2020, AC Milan hanya menang sekali dalam total 630 menit bermain di Liga Italia dan Coppa Italia. Berturut-turut hasil tim asuhan Stefano Pioli selama periode itu adalah: vs Hellas Verona 1-1, Inter Milan 2-4, Juventus 1-1 (Coppa Italia), Torino 1-0, Fiorentina 1-1, Genoa 1-2, dan terakhir Juventus 0-0 (Coppa Italia).

Rentetan hasil ini memperburuk statistik Pioli di bangku pelatih AC Milan. Catatan Pioli di semua kompetisi sekarang adalah 9 kali menang, 8 kali imbang, dan 6 kali kalah sejak menjadi pelatih AC Milan pada awal Oktober tahun lalu. Persentase kemenangan Pioli hanya sebesar 39,13%.

Pendahulunya . . . Gabung . . . yang dipecat hanya setelah 7 pertandingan, Marco Giampaolo, bisa mencatatkan persentase kemenangan 42,86%. Kalau dibandingkan dengan seluruh pelatih full time yang pernah dipakai AC Milan sejak terakhir kali meraih scudetto pada 2010-2011, Pioli adalah kedua yang terburuk.
Hanya Filippo Inzaghi yang memiliki persentase kemenangan lebih rendah, yaitu 35% pada musim 2014-2015.

Bisa dipastikan posisi Stefano Pioli akan semakin tidak aman menyusul hasil terbaru AC Milan ini. Selama kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19, AC Milan sudah disebut-sebut semakin intens mendekati Ralf Rangnick. Direktur olahraga Red Bull itu diklaim akan dijadikan pelatih sekaligus direktur teknik AC Milan mulai musim depan.

x

Check Also

Allegri Tidak Lagi Disambut Lemparan Telur Untuk Yang Kedua Kali Ini

Juventus membuat keputusan besar di posisi pelatihpada bulan Mei 2021. Mereka memutuskan mendepak Andrea Pirlo ...