Home > Berita Bola > Casillas Umumkan Mundur Dari Bursa Pencalonaa Presiden Federasi Spanyol

Casillas Umumkan Mundur Dari Bursa Pencalonaa Presiden Federasi Spanyol

Madrid – Punggawa Timnas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia, Iker Casillas menyampaikan pengunduran dirinya dari pencalonan presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), dengan menyebut perlunya mengedepankan persatuan di tengah wabah virus corona.

Kiper legendaris Real Madrid mengonfirmasi keinginannya untuk maju dalam pencalonan presiden RFEF pada Februari lalu, namun dengan pengunduran dirinya, maka Luis Rubiales besar kemungkinan akan kembali menduduki jabatan itu dengan status sebagai calon tunggal.

Casillas, yang memenangkan Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 bersama Spanyol, mengungkap alasan di balik keputusannya lewat cuitan Twitter.

“Saya pikir inilah waktunya untuk bersatu,” katanya.

Mantan pemain Madrid, yang mengemas 167 penampilan senior bagi negaranya, menegaskan keputusannya mundur masih membuka kemungkinan dirinya untuk mengikuti . . . Gabung . . . proses pemilihan di masa depan.

“Saya menginginkan proses pemilihan yang adil, transparan, dan benar-benar partisipatif, demi mencari yang terbaik untuk sepak bola Spanyol, tetapi bukan cara itu yang dipilih,” lanjut Casillas.

“Saya harap dalam pemilihan selanjutnya, hal tersebut bisa terjadi dengan saya atau dengan kandidat yang lain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...