Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bos Munchen Angkat Bicara Soal Potensi Lucas Hernandez

Bos Munchen Angkat Bicara Soal Potensi Lucas Hernandez

Munchen – Lucas Hernandez diminta untuk meningkatkan kecepatan sesuai skema bermain untuk Bayern Munich usai dirinya menepi akibat cedera. Hal itu disampaikan oleh pelatih Hansi Flick.

Pria asal Prancis berusia 24 tahun itu diboyong oleh Bayern dari Atletico Madrid pada tahun lalu dengan tebusan sebesar €80 juta (£72 juta/$91 juta), namun ia harus berjuang dalam musim debutnya.

Hernandez, yang saat ini masih dihubungkan dengan pintu masuk Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain, menderita kerusakan ligamen engkel di akhir Oktober lalu dan pemenang Piala Dunia itu sudah menepi lebih dari tiga bulan.

Pada masa itu, Niko Kovac didepak dari kursi pelatih kepala dan Bayern kemudian menunjuk Flick sebagai juru racik.

Alphonso Davies melakoni performa impresif sehingga dipercaya mengisi posisi bek kiri, sementara David Alaba ditempatkan sebagai bek tengah. Dengan demikian, fleksibilitas Hernandez belum perlu secepatnya diperlukan dalam hal memperbaiki situasi dirinya.

Flick memberikan kesempatan kepada Hernandez untuk tampil sejak menit awal saat . . . Gabung . . . Bayern menang lawan Borussia Monchengladbach, namun setelah laga berjalan satu jam sang pemain ditarik keluar. Sang bek digantikan di jeda laga saat tim melumat Paderborn 5-0.

Flick menyebut Hernandez harus melakukan tugasnya usai absen cukup lama, namun sang pelatih menyebut anak asuhnya itu tetap dinamis untuk klub.

“Lucas adalah seorang profesional yang absolut. Saya suka latihannya yang dinamis,” ujar Flick dalam sebuah konferensi pers, Senin (15/6) kemarin.

“Ia absen sudah lama dan karenanya memiliki defisit taktik.”

“Saya senang dengan dia. Setiap pemain membutuhkan ritme. Saya melihat potensi itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lewandowski

Lewandowski Cedera, Dipastikan Tak Bisa Tampil di Marka PSG

Munchen – Ujung tombak andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski memastikan dirinya masih harus absen dalam ...