Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Bos Liverpool Menilai Jeda Pandemi Corona Baik Untuk Pemain

Bos Liverpool Menilai Jeda Pandemi Corona Baik Untuk Pemain

London – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp menyebut penghentian sementara kompetisi di Liga Primer Inggris akibat wabah virus corona menjadi hal yang cukup positif bagi para pemainnya.

Karena menurutnya, libur musim panas yang selama ini dinikmati oleh para pemain hanya dalam rentang dua-tiga minggu. Sementara, pandemi Covid-19 telah membuat para pemain The Reds, begitu pun para pesepakbola di berbagai kompetisi sepakbola Eropa, berhenti hampir tiga bulan.

Selain itu Klopp menilai penundaan kompetisi sempat membuatnya khawatir karena ancaman virus mematikan ini, namun di lain pihak jadi momen yang baik buat para pemainnya memulihkan diri baik dari segi fisik dan mental.

“Ini seperti libur musim panas, hanya lebih panjang karena para pemain biasanya tidak memiliki waktu libur yang panjang, tapi kami terus berkomunikasi,” buka Klopp kepada BBC 5 Live Sport.

“Para pemain sangat sibuk, para pemain kembali ke sini dan terlihat sangat bagus. Kami menjalani tes dengan mereka dan beberapa dari mereka jauh lebih baik dibanding musim panas lalu,” sambungnya.

“Ini bukan rehat yang Anda inginkan, karena itu benar-benar membuat Anda stres, tapi bisa pula berpikir bijaksana. Tak seorang pun tahu bagaimana ini bisa terjadi,” kata Klopp lagi.

“Ini bukan liburan, kami . . . Gabung . . . semua khawatir mengenai situasi ini, tapi bodi mungkin merasakan istirahat untuk pertama kalinya selama berabad-abad bagi para pemain saya,” ulas Klopp.

Sang manajer kemudian mengambil contoh kapten Jordan Henderson dan penyerang Sadio Mane, pemain-pemain yang paling banyak menjalani pertandingan dalam beberapa tahun terakhir.

Jeda liga karena corona jadi tarikan nafas bagi mereka untuk memulihkan diri sebaik-baiknya sebelum kembali berlaga di lapangan.

“Jordan Henderson atau Sadio Mane, libur [hanya] dua minggu dalam dua libur musim panas terakhir. Maka melihat dari sisi ini, itu [penangguhan kompetisi karena corona] jadi hal yang sangat bagus,” imbuh Klopp.

“Akan tetapi, berbagai tantangan setelah periode panjang dengan tanpa sepakbola, mereka berlatih sangat banyak setiap hari, tapi tanpa sepakbola bagaimana bisa? Tampaknya sekarang adalah momen yang benar-benar bagus [untuk kembali bermain],” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...