Headline
Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barcelona Ungkap Alasan Ini Usai Ditahan Imbang Celta Vigo

Bos Barcelona Ungkap Alasan Ini Usai Ditahan Imbang Celta Vigo

Barcelona hanya bisa memetik hasil seri 2-2 dalam kunjungannya ke markas Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-32. Barcelona sebenarnya sempat unggul dengan skor 2-1 sampai menit ke-87 berkat gol yang dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-20 dan 67′.

Adapun satu gol Cetla dibuat oleh Fedor Smolov pada menit ke-50. Saat Barcelona kelihatannya akan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, tiba-tiba striker andalan Celta, Iago Aspas, mencetak gol yang membuat kedudukan kembali berimbang.

Aspas mencetak gol itu pada menit ke-88, melalui tendangan bebas langsung. Skor imbang 2-2 bertahan sampai akhir pertandingan, dan membuat Barcelona harus kehilangan poin berharga. Pada wawancara pasca-pertandingan, pelatih Barcelona, Quique Setien, mengungkapkan kekecewaannya terkait hasil imbang yang diraih tim besutannya.

Menurutnya Barcelona kurang dinaungi keberuntungan pada pertandingan ini. Dan Setien merasa Celta adalah kubu yang lebih banyak mendapat keberuntungan di pertandingan ini, khususnya untuk gol kedua yang dicetak Aspas.

“Mereka (Celta) bermain dengan penuh risiko di menit-menit akhir dan mereka menemukan gol yang memberi mereka poin,” kata SEtien seperti dikutip dari Marca.

“Kami seharusnya tidak masuk ke dalam situasi itu karena kami adalah tim yang lebih baik di babak pertama.”

“Keunggulan yang kami miliki di babak pertama harusnya cukup untuk memenangkan pertandingan dan membuat kami bermain di babak kedua dengan lebih tenang.”

“Tapi kami justru kesulitan. Mencetak gol terkadang bukan hanya soal teknis tapi ada unsur keberuntungan juga,” kata Setien menambahkan.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil naik ke puncak klasemen Liga Spanyol lagi. Walau begitu, Barcelona hanya unggul satu poin dari pesaing terdekat, Real Madrid. Dan posisi puncak Barcelona bisa saja diakusisi oleh Madrid mengingat mererka masih belum menjalani pertandingan pekan ke-32.
Apabila Madrid bisa memenangi pertandingan pekan ke-32 mereka, Barcelona akan tergusur ke urutan dua dan tertinggal dua poin dari rival abadinya itu.

x

Check Also

Quique Setien Yakin Peluang Juara Barcelona Masih Terbuka

Madrid – Juru racik Barcelona Quique Setien menegaskan pasukan arahannya masih punya peluang untuk memenangkan ...