Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barcelona Minta Arthur Tetap Fokus Hingga Musim Ini Berakhir

Bos Barcelona Minta Arthur Tetap Fokus Hingga Musim Ini Berakhir

Madrid – Quique Setien menyebut bahwa dirinya tidak diberitahu jika Arthur Melo bakal meninggalkan Barcelona untuk merapat ke Juventus.

Setien meminta sosok asal Brasil itu tak kehilangan fokus selama sisa musim 2019/20 ini, dan sang arsitek tim mengaku kecewa dengan situasi yang “sangat abnormal” itu.

Arthur dilaporkan bakal menuju Turin dengan nilai tebusan €80 juta (£72 juta/$90 juta), sementara Miralem Pjanic berpeluang merapat ke Camp Nou dengan mahar €70 juta (£65 juta/$78 juta).

“Ini yang terjadi benar-benar abnormal. Para prinsipnya, saya masih punya Arthur. Ia penting seperti yang lainnya. Ia akan berlatih dan dia akan bepergian serta memiliki kemungkinan untuk bermain,” ujar Setien dalam sebuah konferensi pers.

“Saya berharap semua kebisingan itu tidak mempengaruhi dia dan jika bermain, ia berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya.”

“Setiap pemain yang berada dalam situasi seperti ini harus memastikan kalau musim belum berakhir, memenangkan gelar dan meninggalkan kesan yang baik hingga hari terakhir dia di sini.”

“Saya tidak menerima begitu saja kalau ia akan pergi. Klub belum memberitahu saya bahwa Arthur akan pergi. Ia akan bersama kami hingga pertandingan terakhir musim ini. Jika itu terjadi, saya . . . Gabung . . . akan mencoba meyakinkan dia pergi dengan kesan yang baik. Yang paling penting adalah jujur sampai hari terakhir dan saya yakin dia seperti itu.”

Setien menolak menanggapi spekulasi kedatangan Pjanic, dan sebaliknya ia menyebut Arthur sudah berjuang untuk beradaptasi dengan gaya sepakbola yang ingin ia terapkan untuk Barca.

“Sejak ia bersama saya, dia menaruh minat yang besar untuk melakukan apa yang kami minta untuk dilakukan,” ujar Setien lagi.

“Mungkin ia kurang sedikit kontinuitas. Tidak mudah mengubah keadaan seorang pesepakbola yang pelatih lain mengatakan kepadanya sangat bagus. Ketika mereka mengatakan kepadanya, sangat bagus untuk menjaga bola dan kami datang serta ingin memainkan dua sentuhan, itu sulit.”

“Ya, mungkin ia kekurangan fisik, tapi dia berada di jalur yang tepat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...