Home > Berita Transfer Pemain > Bos Barca Khawatir Rumor Transfer Pengaruhi Penampilan Arthur

Bos Barca Khawatir Rumor Transfer Pengaruhi Penampilan Arthur

Madrid – Arsitek tim Barcelona, Quique Setien menyebut bahwa penampilan Arthur bisa saja terpengaruh oleh rumor transfer menuju Juventus belakangan ini.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan bahwa Barca dan Juventus telah menjalin pembicaraan pertukaran pemain, dengan Miralem Pjanic ditawarkan bergabung ke Camp Nou sementara Arthur sebaliknya menuju ke Turin.

Pjanic dilaporkan berminat berkarir di La Liga, sementara Arthur menolak. Situasi itu membuat negosiasi transfer berjalan alot, walau Juventus terus berupaya memboyong pemain muda Brasil itu.

Menurut ESPN, beberapa saat sebelum Arthur bermain sebagai starter dalam kemenangan Barcelona 1-0 atas Athletic Bilbao, Si Nyonya Tua telah sepakat mengeluarkan tebusan €80 juta untuk merekrut pemain 23 tahun tersebut dan kabar itu dirasa Setien telah memengaruhi fokusnya.

“Jika itu masalahnya [bahwa ada kesepakatan transfer], mungkin itu memengaruhinya,” ujar pelatih Barcelona itu dalam jumpa pers sesudah pertandingan.

“Tapi saya senang dengan performa yang ditunjukannya. Ia pemain penting bagi kami dan kami berusaha untuk mendapatkan yang terbaik darinya.”

“Dalam situasi ini, kami mencoba untuk mengisolasi dari apa [rumor] yang tidak bisa kendalikan. . . . Gabung . . . Kami akan berbicara dengannya agar membuatnya tetap fokus. Saya memahami ini adalah situasi yang rumit, namun harus bisa mengatasinya.”

Arthur diboyong oleh Barcelona dari Gremio pada 2018 lalu dan sempat menegaskan keinginannya untuk bertahan lama di Blaugrana.

“Akan selalu ada spekulasi namun keinginan saya sangat jelas. Satu-satunya opsi yang menarik minat saya adalah bertahan di Barcelona,” katanya kepada Mundo Deportivo bulan lalu.

“Saya sangat nyaman dan tenang. Saya merasa sangat baik di sini dan, selain itu, saya berterima kasih kepada klub dan staf teknis atas kepercayaan mereka. Itu adalah alasan lain yang jelas menunjukkan satu-satunya keinginan saya adalah bertahan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

raheem sterling

Selain Lepas Dua Pemain, Man City Juga Akan Lepas Raheem Sterling Demi Harry Kane

Manchester – Demi melancarakan proses transfernya pada musim ini Manchester City dilaporkan akan melepaskan beberapa ...