Headline
Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bos Arsenal Puas Dengan Kinerja Kieran Tierney

Bos Arsenal Puas Dengan Kinerja Kieran Tierney

London – Arsitek tim Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang dengan performa bek kiri timnya, Kieran Tierney.

Teranyar, Arsenal sukses menumbangkan Sheffield United dengan skor tipis 2-1 pada perempat-final Piala FA di Bramall Lane, Sabtu (28/06/2020).

Arsenal mengawali keunggulan pada menit ke-25 lewat tendangan penalti Nicolas Pepe. Sheffield sempat membalas via gol David McGoldrick (87’) sebelum Dani Ceballos secara dramatis mengemas gol kemenangan The Gunners pada menit tambahan paruh kedua.

Berdasar statistik pertandingan tersebut, Tierney [dan Pepe] menjadi punggawa Arsenal yang paling sering melepaskan umpan silang akurat.

Satu operan Tierney menjadi awal penalti yang menguntungkan Arsenal. Sementara satu di antara umpan silang sosok berusia 23 tahun itu belum mampu dimaksimalkan Pepe yang sudah berdiri tanpa pengawalan untuk mengunci kemenangan lebih cepat.

“Dia sudah berlatih sangat keras meskipun dalam periode [penangguhan kompetisi imbas] COVID-19,” ucap Arteta selepas pertandingan.

“Enam atau tujuh bulan terakhir adalah masa yang sulit baginya. Dia pindah ke sini dari kota yang berbeda, dari klub yang berbeda.”

“Dia adalah pemain muda dengan sikap yang luar biasa dan dia sangat ingin berkembang dan memaksimalkan semua yang dia miliki. Dia punya mental yang bagus dan saya senang memilikinya di dalam tim.”

“Dia adalah pemain muda yang akan menjadi lebih baik dari hari ke hari,” tambahnya. (edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang Akui Belum Capai Kesepakatan di Arsenal

London – Pierre-Emerick Aubameyang menyebut bahwa dirinya belum mencapai keputusan untuk memperpanjang masa baktinya di ...