Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Borussia Dortmund Ingin Pertahankan Bek Pinjaman Dari Real Madrid

Borussia Dortmund Ingin Pertahankan Bek Pinjaman Dari Real Madrid

Munchen – Borussia Dortmund berupaya mempertahankan defender pinjaman dari Real Madrid, Achraf Hakimi, untuk satu musim lagi. Hal itu disampaikan oleh direktur olahraga Michael Zorc.

Zorc, yang memberi pernyataan dalam sebuah konferensi pers jelang laga Dortmund lawan Fortuna Dusseldorf, menuturkan jika pihaknya masih ingin menggunakan tenaga Hakimi, yang tampil gemilang dalam dua tahun peminjaman di Signal Iduna Park.

“Situasi kontrak sudah jelas, ia akan kembali ke Real Madrid untuk saat ini. Kami masih akan berupaya membuat dia tetap bermain bersama kami pada musim depan, tapi terlalu dini membahas itu sekarang ini,” ujarnya.

Dilansir Bild, Hakimi bersedia untuk tetap berada di Dortmund karena bek asal Maroko berusia 21 tahun itu mendapat jaminan untuk tampil di skuad pertama dan klub tampaknya akan kembali tampil di Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, Hakimi bakal kesulitan mendapat kesempatan yang sama jika kembali ke Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane sepertinya masih belum yakin dengan sang pemain untuk siap bersaing ke tim utama Los Blancos, terlebih harus bersaing dengan Dani Carvajal.

Agen Hakimi, Alejandro Camano, menuturkan bahwa sang bek ingin pergi ke mana pun tempat yang membuat dirinya bisa tampil secara reguler, namun balik ke Santiago Bernabeu sebenarnya adalah pilihan yang ideal.

“Ia akan terhubung kembali dengan Real . . . Gabung . . . Madrid ketika musim berakhir,” ujar Camano kepada Onda Madrid pada bulan lalu.

“Kita akan lihat apa yang terjadi setelah itu.”

“Ia ingin memainkan pertandingan-pertandingan, seperti musim ini, di mana dia tampil sebagai starter di setiap laga. Belum buru-buru. Satu-satunya aspirasi dia adalah bertanding untuk membantu perkembangan dirinya.”

“Ada dialog yang luar biasa dengan Real Madrid dan mereka selalu berharap memiliki dia dalam radar mereka dan apa yang tidak kami inginkan adalah terlalu menjauhkan diri kami dari mereka.”

“Jadi, kami akan mencapai kesepakatan apakah ia bertahan atau pergi, tapi tanpa melupakan bahwa tujuannya adalah bermain Real Madrid suatu saat nanti karena, bagi dia, itu adalah klub terbaik di dunia.”

“Itu akan menjadi penantian singkat jika Real Madrid menawarkan dia untuk bertahan sekarang atau menunggu lama jika ia tidak bertahan, tapi tujuannya selalu sama–bermain untuk klub terbaik di dunia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Reinier Resmi Gabung Borussia Dortmund Dengan Status Pinjaman

Real Madrid resmi meminjamkan Reinier Jesus ke Borussia Dortmund. Gelandang berumur 18 tahun itu akan ...