Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Susun Rencana Hadapi Kelanjutan Liga 1 2020

Borneo FC Susun Rencana Hadapi Kelanjutan Liga 1 2020

Samarinda – Liga 1 2020 direncanakan kembali dilanjutkan pada September mendatang, usai PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia menggulirkan wacana tersebut kepada para tim peserta.

Keputusan soal kelanjutan kembali Liga 1 memang belum diputuskan secara resmi, karena masih akan dibicarakan oleh Komite Eksekutif PSSI. Namun, tim peserta sudah mulai menyiapkan rencana menghadapi hal itu.

Salah satunya Borneo FC, yang tak menutup kemungkinan untuk kembali mengumpulkan pemain dan mengadakan latihan pada Juli mendatang. Hal itu disampaikan oleh presiden klub kebanggaan Samarinda tersebut, Nabil Husein.

“Sampai saat ini sebenarnya saya belum tahu kapan pemain akan dikumpulkan kembali. Tapi saya berencana akhir Juli pemain sudah kumpul semua. Tapi saya mau lihat situasi dulu,” ucap Nabil, dikutip situs klub.

Perencanaan mengenai pengumpulan pemain harus terarah dan mendapat kepastian dari PSSI terlebih dahulu. Karena rencananya, Liga 1 akan berlangsung secara berpusat di Pulau Jawa, sehingga belum pasti Borneo kumpul kembali di Samarinda.

“Tapi seperti saya katakan tadi, . . . Gabung . . . saya belum bisa memastikan kapan pemain akan berkumpul. Akhir Juli itu ada rencana saya, tapi bisa saja nantinya berubah. Bisa lebih cepat, atau bisa juga lebih lambat,” ungkap Nabil.

Jajaran pelatih yang dipimpin oleh Edson Tavares tetap memberikan tugas kepada pemain agar menjalani program latihan mandiri. Menurut Nabil, kebugaran pemain tidak akan sepenuhnya kedodoran meski kompetisi cuti panjang.

“Jadi nanti saat kumpul kembali, program peningkatan fisik mungkin sudah tak lagi jadi program utama, walau pemain lama tak menjalani latihan secara bersama-sama,” tukas pengusaha muda itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...