Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Bonucci Bela Ronaldo Yang Gagal Eksekusi Penalti

Bonucci Bela Ronaldo Yang Gagal Eksekusi Penalti

Juventus hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menyambangi kandang AC Milan di San Siro pada leg pertama semifinal Coppa Italia yang diadakan pada 13 Februari lalu. Untuk itu, Juventus bertekad meraih kemenangan saat melawan AC Milan di markasnya, Allianz Arena.

Bianconeri sebenarnya memiliki kesempatan emas di menit ke-16 saat wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Juventus setelah tangan pemain bek Milan, Andrea Conti, mengenai bola di kotak penalti. Keputusan itu diambil wasit setelah melihat tayangan ulang dari video assistant referee (VAR).

Tapi, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan pemain berusia 35 tahun itu membentur sisi kanan mistar gawang Rossoneri. Usai kegagalan itu, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, tapi tidak ada satu pun gol yang tercipta sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Hasil imbang 0-0 membawa Juventus melaju ke babak final Coppa Italia karena unggul agresivitas gol tandang. Tapi, kegagalan Ronaldo mencetak skor lewat tendangan penalti menjadi perhatian . . . Gabung . . . khalayak. Leonardo Bonucci pun angkat bicara membela rekan satu timnya itu.

Menurutnya, pemain terbaik seperti Ronaldo juga bisa membuat kesalahan. Pemain timnas Italia itu kemudian menegaskan kalau yang terpenting adalah Juventus bisa melaju ke final Coppa Italia.

“Pemain terbaik pun bisa melakukan kesalahan,” kata Bonucci, seperti dilansir dari Marca, Sabtu (13/6/2020).

“AC Milan bisa saja mencetak gol, jadi kami harus waspada.”

“Saya pikir kita telah melihat Juventus yang hebat dan Ronaldo juga akan melangkah maju.”

“Hal terpenting adalah lolos (ke final) sehingga kami bisa bermain di Roma untuk target pertama musim ini,” Bonucci menambahkan.

x

Check Also

Belum Berakhir, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Pindah ke 2 Klub Ini

Berita kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini masih belum padam. ...