Home > Berita Liga Indonesia > Bomber Persebaya Tak Masalah Laga Liga 1 di Stadion Kosong

Bomber Persebaya Tak Masalah Laga Liga 1 di Stadion Kosong

Surabaya – Ujung tombak Persebaya Surabaya David Da Silva tidak mempermasalahkan laga lanjutan Liga 1 2020 berlangsung tanpa kehadiran penonton, karena keselamatan dan kesehatan lebih diprioritaskan.

PSSI sebelumnya telah menyampaikan bahwa akan melanjutkan Liga 1 2020 yang telah terhenti sejak pertengahan Maret akibat wabah virus Corona. Kompetisi sepakbola terbaik di Indonesia ini rencananya akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober.

Namun, PSSI akan menerapkan protokol kesehatan di setiap laga. Salah satunya adalah pertandingan digelar tanpa penonton. Da Silva mengatakan, ia meyakini Bonek akan menaati aturan itu demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Saya mengerti kalaupun liga dimulai, penonton tidak diperbolehkan datang ke stadion demi keselamatan bersama. Tapi saya juga yakin mereka tetap memberi dukungan dan doa di manapun mereka berada,” ujar Da Silva dikutip laman resmi klub.

Da Silva kini masih berada di Brasil usai kompetisi ditangguhkan sementara. Walau demikian, sosok berusia 30 tahun ini menegaskan, dirinya tetap fokus menjaga stamina, sehingga kondisi fisiknya tidak menurun saat berkumpul lagi dengan rekan-rekan satu tim.

Menurut Da Silva, ia mengaku rindu dengan atmosfer pertandingan yang tidak dirasakannya dalam empat bulan terakhir. Da Silva hanya bisa melepas rasa kangen dengan menonton video pertandingan Persebaya.

“Sepakbola itu kehidupan saya, saat terhenti ya jelas . . . Gabung . . . saya merasa ada yang hilang dari hidup saya, tapi saya juga harus tetap menjaga kondisi, agar saat memang sudah bisa dimulai saya bisa berikan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Da Silva.

“Saya tidak hanya rindu sepakbola Indonesia, saya rindu semua, latihan di lapangan, memegang bola dan rindu teman-teman. Yang pasti saya paling rindu dengan Bonek dan Bonita. Dukungan mereka membuat saya ingin segera kembali bermain sepakbola.”

Di lain sisi, Da Silva mengaku beruntung bisa berkumpul dengan keluarganya di tengah periode sulit, terutama karena ia punya putra yang masih balita. Seperti halnya di Indonesia, jumlah penyebaran virus Corona di Negeri Samba tidak menunjukkan statistik penurunan.

“Di Brasil makin banyak yang positif Corona. Karena itu saya berusaha sebisa mungkin untuk selalu di rumah bersama keluarga, menikmati waktu bersama anak istri dan saudara-saudara,” ungkap David. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...