Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Betah di AS Roma, Mkhitaryan Belum Ingin Kembali Ke Arsenal

Betah di AS Roma, Mkhitaryan Belum Ingin Kembali Ke Arsenal

Roma – Pemain pinjaman Arsenal Henrikh Mkhitaryan menyebut bahwa ia “ingin bertahan di AS Roma untuk beberapa tahun lagi”, namun juga menegaskan “siap bermain” jika arsitek tim Mikel Arteta memanggilnya kembali ke Emirates Stadium.

Mkhitaryan bergabung ke Roma dengan status pinjaman selama satu musim penuh pada September kemarin, dengan raksasa Italia itu tidak memasukkan opsi atau kewajiban untuk mematenkannya.

Gelandang berusia 31 tahun itu terhambat oleh serangkaian cedera yang mengganggu kariernya di Stadion Olimpico, namun masih mampu mengemas enam gol dan tiga assists dari 17 penampilannya untuk Serigala Ibu Kota.

Arsitek tim Roma Paulo Fonseca secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mematenkan Mkhitaryan di akhir kampanye 2019/20. Kepada Sky Sports pada Februari lalu, Fonseca mengatakan: “Dia adalah pemain yang bisa membuat keputusan besar di lapangan dan saya juga ingin mempertahankan Mkhi di tim kami.”

Namun, pelatih Arsenal Arteta juga telah membuka peluang sosok asal Armenia itu untuk kembali ke London utara, dengan menegaskan sang gelandang “adalah tipe pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun saat ia berada dalam performa terbaiknya”.

Mkhitaryan mengatakan dia tidak akan mengeluh jika dipaksa untuk kembali ke Arsenal, namun mengakui bahwa dia lebih suka merealisasikan kepindahan permanen ke Roma jika kedua belah pihak dapat . . . Gabung . . . mencapai kesepakatan selama musim panas nanti.

“Tentu saja saya ingin berada di Roma musim depan, tidak hanya musim depan [tetapi] selama beberapa tahun lagi,” kata Mkhitaryan di podcast Futbol with Grant Wahl.

“Tapi saya masih memiliki kontrak dengan Arsenal dan ini semua tidak tergantung pada saya. Ini tergantung Arsenal dan Roma apakah mereka bisa menemui kesepakatan soal biaya transfer.

“Jadi yang saya pikirkan sekarang adalah berlatih keras, bermain sebaik mungkin, dan menantikan apa yang akan terjadi ke depan.

“Tentu saja, jika saya tidak tinggal di Roma saya harus kembali ke Arsenal. Saya tidak mengeluh, kehidupan di sepakbola bisa berubah dengan sangat cepat sehingga Anda harus siap bermain di mana pun Anda berada.

“Jika tidak di Roma, saya akan kembali dan bermain untuk Arsenal, namun jika tidak, saya akan tinggal di sini dan bermain untuk Roma.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Penyerang Juventus Sebut Mourinho Adalah Pilihan Terburuk Dari Yang Terburuk

Turin – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho secara resmi dipilih sebagai pelatih baru bagi ...