Headline
Home > Berita Liga Champions > Bernardo Silva Percaya Diri Manchester City Bisa Juarai Liga Champions Musim Ini

Bernardo Silva Percaya Diri Manchester City Bisa Juarai Liga Champions Musim Ini

Manchester – Punggawa Manchester City Bernardo Silva menyebut timnya dalam motivasi memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

The Citizens mengemas keunggulan di babak 16 besar lawan Real Madrid. Di leg pertama, tim arahan Pep Guardiola sukses menumbangkan tim arahan Zinedine Zidane 2-1 di Santiago Bernabeu.

Di pertemuan selanjutnya, semestinya City bermain di Etihad Stadium. Namun karena protokol kesehatan dan keselamatan merujuk pada prosedur kesehatan pascapandemi virus corona, babak perempat-final bakal digelar di venue yang berbeda dari jadwal sebelumnya.

Silva sendiri pernah menikmati penampilan di Liga Champions hingga babak semi-final, di mana saat ia masih memperkuat AS Monaco. Menariknya, tim yang Silva dan klub kerajaan tumbangkan adalah City di babak perempat-final.

“Secara pribadi, ini adalah motivasi ekstra,” aku Bernardo, yang memulai karier beama Benfica sebelum bekembang di Monaco lalu diangkut City.

“Ini adalah kompetisi yang spesial dan akan menjadi pertandingan unik, dimainkan di kampung halaman saya. Bagi saya, berjuang untuk meraih gelar juara di tempat saya dilahirkan dan tumbuh akan sangat berati,” tukas Silva.

Bagi Silva, menggenggam gelar juara di tengah wabah akan terasa spesial. Dia mengingat momen sat membawa timnas Portugal berjaya di pentas Euro 2016 lalu.

Euro 2020 sendiri terpaksa ditangguhkan selama setahun akibat virus mematikan ini. Sedianya, Euro 2020 telah berlangsung di musim panas ini jika tidak terganggu Covid-19.

“Itu akan sangat spesial, bahkan terasa amat sangat spesial [menjadi juara Liga Champions]. Sebab saya merindukan Euro empat tahun lalu, ketika Portugal memenangkan trofi dan saya tadinya berharap di musim panas ini bisa memainkan Euro 2020 sebelum pandemi,” imbuh Silva. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jika Dihentikan, Atletico Dinilai Pantas Juarai Liga Champions

Madrid – Atletico Madrid semestinya dinobatkan sebagai juara Liga Champions jika kompetisi tidak mungkin dilanjutkan ...