Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berbatov Sanjung Fred Mulai Bisa Beradaptasi di MU

Berbatov Sanjung Fred Mulai Bisa Beradaptasi di MU

Manchester – Dimitar Berbatov menyampaikan keyakinannya bahwa Fred sudah memenuhi ekspektasi Manchester United musim ini, sambil menyoroti bagaimana penampilannya di lini tengah “memudahkan kerja rekan satu timnya” untuk “maju ke depan dengan bebas”.

United merogoh kocek £52 juta ($65 juta) untuk memboyong Fred dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2018, dengan ia mendapat kontrak selama empat tahun.

Gelandang asal Brasil itu mendarat di Old Trafford dengan reputasi yang sangat baik sebagai gelandang kreatif yang mampu memainkan tempo pertandingan, namun kesulitan untuk beradaptasi di musim penuh pertamanya di Manchester.

Dia awalnya kerap menjadi pemain pelapis di bawah arahan Jose Mourinho, dan juga tidak masuk ke dalam rencana suksesor pria Portugal tersebut yakni Ole Gunnar Solskjaer, yang lalu membuat masa depannya menjadi abu-abu.

Ole akhirnya memilih untuk memberi Fred kesempatan lain untuk menunjukkan kapasitasnya menjelang kampanye 2019/20, dan sejak itu sang gelandang telah menemukan kembali bentuk terbaiknya.

Sosok berusia 27 tahun itu telah mengemas 39 penampilan untuk The Red Devils musim ini, dengan kemampuan teknisnya yang luar biasa dan umpan akuratnya membantu klubnya untuk mencapai prestasi terbaik, baik itu di kompetisi domestik dan Eropa.

“Awalnya, Fred mengalami kesulitan di United, untuk terbiasa dengan tempo, dengan kecepatan permainan dan tantangan yang ada,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Itu tidak mudah, [karena dia] berasal dari liga yang berbeda, dan terkadang dia menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menguasai bola dan kehilangan kontrol dengan mudah. . . . Gabung . . . Namun, perlahan tapi pasti, permainannya telah berubah dan ia mulai terbiasa dengan Liga Primer.

“Peningkatan Fred mengingatkan saya pada awal karier Moussa Sissoko di Spurs, orang-orang tidak menilai dia, tetapi sekarang dia sudah menjadi pemain terbaik musim ini dan para suporter menyukainya.

“Kesabaran terbayar dan, seperti Sissoko, Fred membuktikan bahwa dia telah membalikkan keadaan. Dia tidak mendapatkan banyak perhatian karena Bruno Fernandes masih dalam sorotan dan [Paul] Pogba fit lagi, tetapi Fred memiliki tempatnya di lini tengah dan jika dia senang tidak masuk berita utama tetapi bermain secara teratur, saya pikir dia akan menerimanya.

“Jika Anda seorang pemain depan dan Anda tahu bahwa seseorang mendukung Anda di belakang, Anda akan maju dengan bebas dan tidak takut kehilangan bola.

“Ketika Anda tahu memiliki Fred di belakang Anda dan Anda berbicara sebelum pertandingan, dan memiliki pemahaman bahwa rekan setim Anda akan ada untuk Anda, itu akan membuatnya lebih mudah sebagai pemain depan untuk mengambil risiko dan memainkan umpan-umpan yang dapat menyebabkan banyak masalah.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...