Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Berbatov Dukung Pogba Menjadi Pembeda di Manchester United

Berbatov Dukung Pogba Menjadi Pembeda di Manchester United

Manchester – Dimitar Berbatov mendukung Paul Pogba untuk memberi kontribusi bagi Manchester United bisa finis di peringkat empat besar di Liga Primer Inggris usai pulih dari cedera panjang.

Pogba hanya bermain delapan kali untuk Setan Merah pada musim 2019/20 ini, dengan cedera engkel menghambat kontribusinya.

Pada awal tahun ini, Pogba sudah naik ke meja operasi, dan gelandang asal Prancis berusia 27 tahun itu masih harus melakoni pemulihan saat kompetisi Liga Primer dihentikan sejak 13 Maret akibat wabah virus corona.

Kini, Pogba diyakini akan pulih total, dan ia berpeluang kembali menjalani latihan tepat waktu saat United menggelar latihan kelompok.

Saat ini, United berada di posisi kelima di klasemen sementara, dengan terpaut tiga angka dari Chelsea, yang berada di urutan terbawah Liga Champions.

United tentu ingin memangkas jarak dalam persaingan penghuni empat besar saat kompetisi liga dimulai lagi pada 17 Juni mendatang.

Berbatov yakin pulihnya Pogba akan menginspirasi United dalam menghadapi sembilan laga tersisa pada musim ini.

“United memiliki dorongan besar pada Paul Pogba yang kembali fit. Ini adalah kabar yang sangat bagus untuk tim,” ujar Berbatov kepada Betfair.

“Hal berbahaya adalah ia tidak bermain begitu lama, jadi semoga dia mempersiapkan diri dengan bagus dan akan siap untuk bermain seratus persen lagi. Apakah ia akan jadi . . . Gabung . . . starter?”

“Saya tidak terlalu yakin. Kembali dari cedera panjang mungkin mempengaruhi dia untuk starter. Akan menarik untuk dilihat apakah [Ole Gunnar] Solskjaer langsung menempatkan dia dalam pertempuran. Saya yakin jika manajer bertanya kepada Pogba bagaimana perasaannya dan apakah dia siap, kemudian Pogba akan berkata ‘tentu, saya siap’.”

“Ini akan menjadi pertama kali melihat [Bruno] Fernandes dan Pogba main bersama dan akan menarik melihat apakah mereka bisa cocok. Mereka akan memiliki kesempatan untuk saling mengenal dalam latihan, tapi itu sepenuhnya berbeda dengan pertandingan.”

“Itu akan menjadi kerjasama yang sangat bagus. Saya yakin kembalinya Pogba adalah dorongan besar dan akan memberi kepercayaan diri yang besar untuk keseluruhan tim. Satu pemain tidak menentukan sebuah tim, tapi ketika Anda memiliki pemain-pemain yang bagus, berkualitas, dan percaya diri, menempatkan semua milik mereka dalam upaya membantu tim, maka Anda akan sukses.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...